Salam sehat, 

Pada umumnya diet itu membantu untuk menurunkan berat badan, tetapi yang terjadi justru membuat penyakit. Oleh karena itu perlu adanya keseimbangan sehingga diet tidak hanya menurunkan berat badan tetapi juga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Diet seimbang yang sehat dapat membantu menjaga kesehatan serta menjaga berat badan agar tetap terkendali. Diet yang seimbang adalah mendapatkan beragam jenis dan ukuran porsi makanan.

Diet Yang Sehat

Diet Yang Sehat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Diet penurunan berat badan yang sehat membutuhkan berbagai jenis makanan dari setiap kelompok makanan. Pada umumnya ada lima kelompok makanan utama:

  • Susu atau produk susu, termasuk keju, susu dan yogurt.
  • Biji-bijian, termasuk gandum, beras, gandum, sereal, roti dan pasta.
  • Buah-buahan, termasuk apel, pisang, berry, anggur, melon dan jeruk.
  • Sayuran, termasuk brokoli, wortel, mentimun, kacang, kangkung, dan bayam
  • Makanan kaya protein, termasuk kacang-kacangan, telur, dan daging (seperti ayam, ikan, dan daging sapi).

Pedoman diet baru dari AS dan Departemen Pertanian (USDA) merekomendasikan untuk lebih sedikit kalori dan lebih cerdas dalam memilih makanan.

Beberapa rekomendasi yang disarankan adalah:

1. Ikuti diet seimbang yang rendah lemak jenuh, lemak trans, kolesterol, gula, garam, dan alkohol.

2. Perlahan-lahan kurangi asupan jumlah kalori sambil meningkatkan aktivitas fisik untuk mencegah kenaikan berat badan secara bertahap dari waktu ke waktu.Bisa dengan berolahraga secara teratur atau dengan mengurangi kebiasaan yang tidak baik seperti hanya menonton TV sepanjang hari.

3. Konsumsi buah dan sayuran setiap hari untuk diet dengan rata – rata 2.000 kalori per hari.

4. Mengkonsumsi produk susu bebas lemak atau rendah lemak per hari.

5. Mengkonsumsi kurang dari 2.300 mg (sekitar satu sendok teh garam meja) natrium setiap hari, itulah batas menambahkan garam ke makanan anda.

6. Batasi asupan kolesterol sehingga kurang dari 300 mg per hari. Sehingga asupan lemak total tidak lebih dari 35% dari total kalori per hari. Pilih lemak yang baik seperti ikan, kacang, daging rendah lemak dan minyak nabati yang mengandung asam lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal.

7. Jangan mengkonsumsi lebih dari satu gelas alkohol per hari untuk wanita dan dua gelas per hari untuk pria.

Langkah yang paling penting untuk mempertahankan diet seimbang yang sehat adalah untuk tegas pada diri sendiri tentang apa yang tubuh Anda butuhkan. Baca label nutrisi dari semua makanan.

Ini akan membantu Anda mengetahui jenis bahan, dan berapa banyak kalori yang berada dalam satu porsi makanan. Sehingga Anda dapat memutuskan apakah akan meninggalkannya atau dibawa pulang untuk membantu diet Anda dengan tujuan menurunkan berat badan.

Kesimpulan

Memang, perlu diadakannya sebuah perhitungan yang tidak terlalu rumit seperti jumlah kalori dan lain – lain, sebenarnya tidak sulit dan hanya membantu untuk mengingatkan anda akan jumlah makanan yang anda makan, sehingga anda bisa lebih hati – hati dalam memilih makanan.

Jika artikel yang ini membahas lebih mendalam tentang bagaimana menurunkan berat badan dengan sehat, maka tips yang satu ini akan membahas dasarnya dan penting untuk diketahui sebelum anda mulai menurunkan berat badan. Ada 14 tips yang akan sangat membantu apabila ada beberapa yang bisa di terapkan dan di realisasikan.

14 Tips Mudah Untuk Menurunkan Berat Badan



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?