Salam Sehat, 

Hari ini saya membawakan sebuah informasi penting bagi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan.

Kesalahan Diet

Kesalahan Diet

Kebanyakan atau bahkan hampir semua orang yang diet bertujuan untuk menurunkan berat badannya, tetapi memang tidak banyak dari orang tersebut yang dapat mencapai tujuan ini, hanya karena mereka membuat beberapa kesalahan yang pada akhirnya membuat mereka gagal dalam menurunkan berat badan beberapa kilogram saja.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Mari kita lihat lebih dekat beberapa kesalahan berat badan yang banyak orang buat : 

Tujuan yang tidak realistis
Penentuan tujuan atau goal adalah salah satu faktor paling penting dalam keberhasilan menurunkan berat badan dan mengontrol berat badan. Ketika menetapkan tujuan atau goal, pastikan itu adalah sesuatu yang Anda pikir bisa Anda lakukan. Sebenarnya, penurunan berat badan yang ideal itu adalah 1-2 kg per minggu dan apa pun di luar itu dapat membahayakan tubuh Anda. Jadi, buatlah tujuan dan goal yang realistis.

Goal tersebut harus spesifik, terukur, realistis dan tepat waktunya. Daripada mengatakan Anda ingin kehilangan 10kg Anda bisa mengatakan bahwa Anda akan berolahraga 5 hari dalam seminggu selama 2 bulan. Goal seperti ini adalah goal yang sangat bagus. Anda tidak dapat mengontrol berapa banyak berat badan Anda bisa turun. Namun, Anda dapat mengontrol seberapa banyak atau seberapa sering Anda berolahraga. Jika Anda melakukan program olahraga 5 hari seminggu selama 2 bulan Anda pasti berhasil menurunkan berat badan.

Selalu Bersikap Negatif
Sikap positif sangat membantu dalam rencana penurunan berat badan. Percaya bahwa Anda dapat berubah adalah hal yang benar-benar penting. Jika Anda mengatakan kepada diri sendiri Anda tidak akan berhasil, maka Anda benar – benar tidak akan berhasil- sederhana bukan? Jadi, motivasi diri sendiri dengan berpikir positif dan percaya bahwa Anda dapat mencapai tujuan penurunan berat badan walaupun sulit.

Tidak Memperkirakan Kebutuhan Kalori
Survei membuktikan bahwa kebanyakan orang sering melebih-lebihkan kebutuhan kalori mereka. Misalnya, kita berpikir bahwa kita membutuhkan 1.500 kalori per hari, padahal sebenarnya, kita perlu lebih sedikit dari itu, katakanlah 1200 kalori!  300 kalori yang berlebih tetap dalam tubuh sebagai lemak dan tentu saja kita gagal untuk mencapai tujuan penurunan berat badan. Kita dapat mengontrol hal ini dengan menetapkan batas makanan.

Tidak Memperkirakan Kalori Yang Dibakar
Ketika kita menjalankan tugas atau menghabiskan beberapa jam di toko untuk memindahkan barang – barang yang akan di jual, kita cenderung berpikir bahwa kita telah membakar jumlah kalori yang banyak. Tapi sebenarnya, kita hanya turun 50 gram. Ada sebuah tips untuk membantu anda membakar lebih banyak, yaitu dengan bergerak lebih cepat ketika kita menjalankan tugas untuk membongkar gudang seperti saat itu.

Mengkonsumsi Makanan dalam porsi besar
Makanan sehat mencakup apa yang kita makan dan berapa banyak kita makan. Jadi, walau kita memiliki banyak makanan bergizi, kita harus tetap berhati – hati pada jumlah makanan yang kita konsumsi. Misalnya, Anda minta segelas jus blueberry, semangkuk oatmeal, pisang dan beberapa kenari, Anda akan mendapatkan 600 kalori , yang telah melebihi kalori yang anda butuhkan pada hari itu.

Mengabaikan fakta Nutrisi saat makan di luar
Ketika memesan makanan cepat saji di restoran, kebanyakan orang sering memesan berdasarkan penampilan dari makanan tersebut. Kita perlu tahu fakta-fakta gizi sebelum melakukan pemesanan.

Membuat Diri Kita Kelaparan
Membuat diri kita menjauh dari makanan sepanjang hari dalam upaya untuk menurunkan berat badan adalah berbahaya dan ini tidak akan membuat kita turun. Ketika kita kelaparan, metabolisme tubuh kita akan melambat yang berarti makanan akan disimpan dan tidak digunakan sebagai energi. Hal Ini adalah kebalikan total dari apa yang ingin kita capai. Jadi, makan secara teratur dan perhatikan porsinya.

Melewatkan Sarapan
Sarapan sudah tidak diragukan lagi merupakan makan yang paling penting saat ini. Mengapa kita harus sarapan? Karena membantu melancarkan metabolisme tubuh kita, meningkatkan konsentrasi dan suasana hati. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang sarapan lebih mungkin untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

Kesimpulan

Nah ke 8 kesalahan diatas bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kita, tetapi dari 8 kesalahan tersebut  bisa disimpulkan bahwa sebenarnya kita sebaiknya membuat goal yang realistis, jangan melewatkan sarpan dan jangan sampai kelaparan.

Apakah anda juga tertarik tentang proses menurunkan berat badan? Karena hal ini cukup menarik untuk dibaca dan diketahui untuk anda yang ingin menurunkan berat badan maupun yang ingin sehat.

Bagaimana Proses Diet Yang Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Semoga Bermanfaat. 😀



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?