Ikan Salmon Membawa 10 Manfaat Untuk Anda

August 27, 2012 by Diet Huteri

Salam Sehat, Apa kabar Anda hari ini? 

Suatu kesempatan yang sangat baik untuk Anda mengenal tentang manfaat dari ikan Salmon, mungkin anda jarang makan ikan salmon ini tetapi suatu saat bila anda disuruh memilih menu, maka Anda mengetahui apa menu yang tepat.

Ikan Salmon

Ikan Salmon

Salmon adalah spesies ikan yang berasal dari keluarga Salmonidae. Secara khusus, salmon itu anadromous, yaitu spesies ikan yang lahir di air tawar (sungai), tetapi tinggal di laut dan kembali ke air tawar untuk berkembang biak. Salmon dapat ditemukan di sepanjang Samudera Atlantik Utara dan Pantai Utara Pasifik.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Salmon merupakan ikan yang populer di kebanyakan restoran sushi karena rasanya yang unik dan manfaatnya yang banyak. Ikan ini dapat dikonsumsi secara mentah (sashimi) atau dalam bentuk diawetkan seperti salmon asin atau salmon asap.

Salmon merupakan sumber yang sangat baik akan Omega-3 asam lemak, yang penting bagi kesehatan tubuh kita. Sekarang mari kita lihat beberapa manfaat kesehatan dari salmon.

Menjaga Kesehatan Otak

Salmon kaya akan Omega-3 asam lemak, yang dikenal untuk mendukung fungsi otak dengan meningkatkan memori, kesegaran otak dan mencegah penuaan terkait usia dalam fungsi otak yang disebabkan penyakit Alzheimer.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Karena salmon tinggi akan omega 3 asam lemak dan asam amino, maka salmon juga membantu meningkatkan kesehatan mata dan mencegah degenerasi makula, kekeringan dan kelelahan mata.

Melindungi tubuh dari Radikal Bebas

Salmon adalah sumber selenium, mineral yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat melemahkan sel-sel dan terhindar dari infeksi dan penyakit lainnya.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Salmon membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Hal tersebut memberikan perlindungan terhadap serangan jantung dan stroke.

Mencegah Penyakit Jantung

Omega-3 membantu dalam menurunkan tingkat trigliserida jahat, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dalam kasus trigliserida tinggi.

Melindungi Kulit

Omega-3 juga dikenal memiliki efek anti-inflamasi. Ia memiliki kemampuan untuk melindungi kulit terhadap sengatan matahari serta kanker kulit.

Melindungi Saluran Pencernaan dan Mencegah Kanker

Salmon juga sehat untuk perlindungan saluran pencernaan dan membantu sebagai penawar terhadap beberapa jenis kanker. Orang yang mengkonsumsi salmon memiliki kemungkinan lebih kecil untuk terkena kanker dalam usus, payudara, kerongkongan, faring, pankreas, mulut, lambung ovarium, dan rektum.

Mengurangi Depresi

Omega-3 dalam ikan salmon membantu dalam mengurangi depresi dan membuat orang dalam suasana hati yang baik.

Melindungi tubuh terhadap Kanker Ginjal

No Cancer

No Cancer

Seperti ikan berlemak lainnya, Salmon sangat membantu melawan kanker ginjal. Hal ini efektif untuk terhindar dari karsinoma sel ginjal, yang merupakan bentuk kanker ginjal yang paling umum.

Mengurangi resiko Leukemia

Makan salmon juga efektif dalam mengurangi risiko leukemia, multiple myeloma dan non-Hodgkins limfoma.

Kesimpulan

Salmon termasuk salah satu ikan yang memiliki banyak manfaat, dan juga kaya akan protein yang tentunya sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dan juga meningkatkan kualitas otak.

Ada banyak sekali pertanyaan yang sudah di ajukan tentang bagaimana cara untuk menurunkan berat badan, tetapi percaya atau tidak, hampir 50% orang menanyakan bagaimana cara untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga dan disinilah jawabannya.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di like… 🙂

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?