Untuk Apa Menurunkan Berat Badan Itu?

September 4, 2012 by Diet Huteri
Menurunkan Berat

Menurunkan Berat

Salam Sehat, 

Menjawab pertanyaan dari untuk apa menurunkan berat badan memang terlihat mudah sekali dijawab tetapi ternyata tidak sesederhana kelihatannya. Untuk apa kita menurunkan berat badan? Untuk terlihat langsing, selain itu? Ternyata tidak hanya itu dan ada hal lain yang lebih penting.

kita tidak perlu pergi jauh -jauh untuk mendapatkan informasi bahwa penurunan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sehat adalah hal penting. Dengan menyalakan televisi atau membaca majalah -majalah, kita akan memperoleh informasi tentang keindahan dari tubuh yang ramping.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Itulah salah satu alasan mengapa kita menetapkan tujuan untuk penurunan berat badan. Tapi ada juga alasan lain yang lebih dari sekedar memiliki tubuh yang indah sehingga kita bersusah payah untuk mencapai berat badan yang sehat. kita akan merasa lebih baik dan memiliki lebih banyak energi.

Kita juga memiliki kemungkinan yang kecil terkena tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit jantung, arthritis, dan bahkan kondisi seperti sleep apnea. Jika Kita sudah memiliki kondisi seperti hipertensi atau diabetes, penurunan berat badan benar-benar dapat meredahkan keparahan penyakit tersebut.

Dan ada berita lebih baik. Kita tidak harus terlihat seperti model di sebuah majalah untuk mendapatkan semua manfaat dari berat badan yang sehat. Kehilangan hanya 5 sampai 7 kg dapat membuat Kita sehat secara signifikan.

Jika Kita memiliki berat badan yang berlebih, maka inilah saatnya untuk memulai rencana penurunan berat badan.

Bahayanya Memiliki Berat Badan Berlebih

Memiliki berat badan yang berlebih dapat memberikan berbagai masalah kesehatan dari menyebabkan sendi Kita terasa sakit dan meningkatkan risiko penyakit seperti:

1. “Berat badan berlebih memberikan lebih banyak tekanan pada sendi dan dapat menyebabkan radang sendi”, kata Kristin Kirkpatrick, RD, manajer kesehatan untuk program 180 Lifestyle Wellness in Clinic Cleveland Institute di Ohio.

2. “Diet tinggi lemak trans dan gula lalu rendah biji-bijian memiliki kemungkinan lebih besar merusak arteri dan dapat menyebabkan penyakit jantung”, kata Kirkpatrick. Ketika Kita makan buah segar dan sayuran, protein tanpa lemak, gandum utuh, dan membuang makanan tinggi gula dan juga lemak trans (seperti makanan kemasan dan makanan yang digoreng),  Akan lebih mudah bagi Kita untuk menurunkan berat badan dan menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Hampir di seluruh tempat, orang yang didiagnosis dengan diabetes tipe 2 memiliki berat badan berlebih, dan lebih dari setengahnya adalah obesitas.

4. Memiliki lebih banyak lemak di bagian tengah tubuh Kita – lingkar pinggang lebih dari 35 inci untuk wanita dan lebih dari 40 inci untuk pria – secara signifikan dapat meningkatkan risiko sindrom metabolik, sekelompok faktor yang meningkatkan risiko untuk diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Itu karena lemak di sekitar pinggang Kita dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh, dan peradangan meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2, kata Kirkpatrick.

Mengapa Penurunan Berat Badan Yang Kecil Memberikan Manfaat Yang Besar

Kehilangan hanya 10 persen dari berat badan Kita secara signifikan dapat menurunkan kolesterol dan membantu meningkatkan kadar gula darah, kata Kirkpatrick. Hal ini juga dapat meningkatkan tekanan darah Kita. Berikut ini penelitian yang telah dilakukan  :

1. Perlu Kita ketahui bahwa setiap 5kg lemak yang berlebih dapat memberikan lutut Kita beban 15 sampai 30 kg lebih setiap Kita melangkah. Kabar baiknya: Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang berbadan normal, menurunkan risiko osteoarthritis pada lutut mereka hingga 2 kali lipat ketika ia turun 5 kg.

2. Sebuah studi baru-baru ini lebih dari 2.500 orang dengan diabetes tipe 2 menemukan bahwa mereka yang kehilangan rata-rata 23 kilogram dalam 18 bulan setelah didiagnosa ternyata memiliki kadar gula darah yang lebih baik dan pembacaan tekanan darah yang lebih baik empat tahun kemudian, bahkan jika mereka kembali ke berat badan sebelumnya.

Berhasil Diet

Berhasil Diet

3. Meskipun sleep apnea (gangguan di mana orang berhenti bernapas untuk waktu yang lama ketika mereka sedang tidur) dikaitkan dengan kelebihan berat badan, para ahli mengatakan bahwa kehilangan 10 persen dari berat badan Kita dapat membuat perbaikan yang signifikan dalam gangguan semacam ini.

Ketika Kirkpatrick bersama dengan pasien – pasiennya, mereka sering bercerita padanya bahwa setelah dua atau tiga minggu makan dengan sehat, berolahraga, dan mengatur stress, mereka memiliki lebih banyak energi, tidur lebih nyenyak, dan merasa lebih baik secara fisik dan emosional. “Respon sangat besar yang kita dapatkan adalah tentang tingkat energi mereka,” katanya.

“Mereka tidak lelah ketika mereka bangun di pagi hari untuk pergi bekerja.”Tujuan utama Kita melakukan penurunan berat badan adalah harus kesehatan Kita, katanya. Ketika Kita membuat langkah untuk memiliki berat badan yang sehat, Kita akan merasa lebih baik secara fisik dan emosional, memiliki kemungkinan yang besar untuk terhindar dari penyakit, dan bahkan panjang umur.

Kesimpulan

Prinsip kita menurunkan berat badan tidak hanya membuat kita langsing tetapi juga untuk membuat kita menjadi lebih sehat dan panjang umur. Jadi bukannya aneh kalau kita menurunkan berat badan tetapi justru penyakit yang datang, oleh karena itu ikutilah penurunan berat badan yang benar, sehat dan alami.

Sebelumnya, saya ada membuat sebuah pos yang merupakan artikel wajib baca. Memang pos itu baik sekali lengkap dengan video langsung dari Ade Ray, seorang petinju kelas dunia yang memiliki badan luar biasa.

Tips Menurunkan Berat Badan – Alami Dan Efektif

Oh ya, jangan lupa komentar dan likenya ya.. Semoga bermanfaat



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • memang betul, banyak sekali artikel/sumber yang menyatakan orang gemuk memang lebih rentan terhadap penyakit, meskipun orang langsing pun juga ada potensi terhadap penyakit, tinggal bagaimana pola makan dan pola hidup kita