Bagaimana Caranya Menentukan Goal Untuk Diet

September 7, 2012 by Diet Huteri

Salam Sehat, 

Apa kabarnya hari ini? Pastinya selalu sehat. Nah di artikel yang satu ini akan di jelaskan bagaimana caranya menentukan goal atau tujuan dalam penurunan berat badan agar hasil yang kita dapatkan dari program penurunan berat badan kita bisa maksimal.

Set a goal

Set a goal

Penentuan tujuan atau goal adalah salah satu langkah yang paling sering diabaikan dalam program untuk penurunan berat badan. Tidak sedikit orang yang memulai diet tanpa goal yang jelas. Jika kita benar-benar siap untuk mulai menurunkan berat badan, mulailah dengan menciptakan sebuah goal yang realistis dalam jangka pendek ini.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Ketika kita mencapai goal yang kita tentukanitu, kita akan merasa sangat luar biasa dan siap untuk terus melanjutkan jika kita masih memiliki berat badan yang berlebih.

Untuk mendapatkan hasil yang efektif, tujuan atau goal Anda harus positif, realistis dan spesifik.

Contoh dari tujuan penurunan berat badan yang baik : “Saya akan menurunkan 8 kilogram dalam 30 hari ke depan dengan makan hanya 1200 kalori per hari dan berolahraga 5 kali seminggu masing – masing selama 30 menit.

Ketepatan Waktu adalah Segalanya

Menetapkan kerangka waktu yang diperlukan untuk memenuhi tujuan kita adalah sangat penting. Tentunya, hal ini bisa dari setiap jangka waktu yang kita inginkan: seperti mingguan, bulanan atau acara khusus yang akan datang. Namun, hal ini sangat efektif jika Anda bisa memecah goal penurunan berat badan sedikit demi sedikit.

TimingIsEverything-Cattle

TimingIsEverything-Cattle

Anda jauh lebih mungkin untuk menjadi sukses dengan tujuan seperti 8 kilogram dalam satu bulan daripada kita menyebutkan ingin turun 96 kg dalam 1 tahun . Bahkan jika tujuan utama Anda adalah 96 kilogram, buatlah agar terlihat mudah di capai dengan memecah – mecah menjadi 8 gk dalam 1 bulan.

Iblis bisa datang pada perencanaannya

Sebuah gol tanpa rencana hanyalah sebuah keinginan atau mimpi. Goal yang baik memiliki urutan rencana yang menceritakan bagaimana kita akan mencapai kesuksesan. Oleh karena itu, sebelum Anda menetapkan tujuan Anda, cari tahulah apakah itu masuk akal dan dapat dicapai, dan bagaimana Anda bisa mencapainya.

Ketika Anda ingin menulis goal Anda masukkan juga rincian seperti berapa banyak kalori yang perlu Anda konsumsi sehari-hari dan akan seberapa sering Anda akan berolahraga.

Ingatkan Saya

Ingatkan Saya

Selalu ingatkan diri Anda akan goal Anda

Selalu mengingatkan  pikiran kita akan goal yang sudah kita buat dapat membantu kita tetap dalam jalur. Buatlah salinan dari goal Anda dan tempelkan di berbagai tempat untuk membantu Anda tetap fokus pada apa yang ingin Anda capai.Tempelkan di lemari es, cermin kamar mandi, di samping rumah, di telepon kantor, di mobil Anda atau bahkan dibingkai di meja makan Anda.

Kesuksesan menurunkan berat badan itu adalah tentang memegang setiap hal yang dapat membantu anda, kemudian berkomitmen untuk melakukan semua hal yang dibutuhkan untuk mencapai hal tersebut. Tetapkan lah secara hati – hati tujuan atau goal Anda sebelum Anda melangkah agar Anda yakin bisa mencapai goal tersebut.

Kesimpulan

Dari artikel ini bisa kita simpulkan bahwa menentukan goal dalam menurukan berat badan adalah suatu hal yang sangat penting, sampai hal ini di bahas secara terpisah. Namun yang terpenting lagi adalah menentukan goal yang Anda yakin bisa Anda lakukan, dalam artian tidak terlalu mudah namun juga tidak terlalu sulit.

Oh ya, apakah Anda mengetahui untuk apa kita selalu membahas bagaimana cara menurunkan berat badan selain untuk membuat kita langsing? Ternyata memiliki berat badan yang ideal dan tidak itu memiliki banyak perbedaan. Hal ini sudah di buktikan dan diungkapkan langsung oleh orang yang berpengalaman. Untuk membaca lebih lanjut,

Untuk Apa Menurunkan Berat Badan Itu?

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?