Cara Untuk Belajar Makan Secara Perlahan

December 10, 2012 by Diet Huteri

eating slowly 300x199 Diet Sukses Dengan Makan Secara Perlahan

Makan Perlahan

Salam Sehat, 

Belajar untuk makan secara perlahan adalah suatu kebiasaan yang bisa memberikan banyak perbedaan dalam perjalanan untuk menurunkan berat badan. Karena ketika kita memperlambat kecepatan makan, maka secara tidak sadar kita teryata makan lebih sedikit dari biasanya, memiliki lebih banyak energi dan jarang terkena masalah pencernaan.

Makan Secara Perlahan Sama Dengan Mengurangi Kalori

Ketika Anda menghabiskan waktu untuk makan secara perlahan, tubuh dan otak Anda memiliki waktu untuk memberi tahu, bahwa perut Anda sudah kenyang. Sebelumnya, pernah dijelaskan bahwa otak memerlukan waktu 20 menit untuk menerima sinyal bahwa perut sudah penuh. Biasanya kebanyakan orang makan lebih cepat dari itu, itulah yang menyebabkan naiknya berat badan.

Kalau kita tidak makan secara perlahan, kita biasanya akan selalu makan berlebihan karena kita menunggu sinyal kenyang. Mungkin Anda harus melatih diri untuk tidak makan sampai adanya sinyal kenyang itu, karena pada saat sinyal itu datang, artinya sudah terlambat, dan kita sudah mengkonsumsi kalori lebih dari yang kita butuhkan.

Pencernaan Bisa Mengering

Salah satu masalah dari kebanyakan makan selain bertambahnya jumlah kalori adalah melemahkan sistem pencernaan tubuh. Ketika sistem pencernaan mengeluarkan lebih banyak energi untuk kelebihan makanan tersebut, Anda akan merasa kehabisan energi dan lesu. Hal ini bisa berujung pada orang menjadi ngantuk dan ingin tidur, yang akhirnya bisa memperlambat pencernaan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Makan Dengan Cepat Bisa Memperburuk Keadaan

Seringkali, ketika kita makan terlalu cepat, maka kita tidak bisa mengunyah makanan dengan tepat. Hal ini bisa membuat perut menjadi terganggu, menjadi kembung, dan menghasilkan banyak gas. Itulah masalah yang sering kali dihadapi oleh orang – orang yang makan dengan cepat dan akhirnya kelebihan makan. Memperlambat makan bisa memberikan banyak perbedaan pada masalah kesehatan seperti ini.

Belajar Untk Memperlambat

Mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk membuat kebiasaan makan secara perlahan. Bantulah diri Anda dengan pengingat, seperti timer, jam, atau simbol lainnya yang berada di meja makan Anda. Sebisa mungkin makan di tempat yang tidak ada gangguan. Makan didepan TV, komputer atau buku akan menyebabkan Anda untuk makan lebih banyak karena pikiran Anda saat itu sangat tidak sensitif pada sinyal kenyang yang datang dari perut Anda.  Mengkonsumsi sayuran mentah yang membutuhkan waktu untuk dikunyah akan membantu Anda memperlambat kecepatan makan.

Cobalah untuk membentuk kebiasaan seperti ini, dan nikmati secara perlahan makanan yang Anda makan, sehingga keinginan Anda untuk menurunkan berat badan bisa tercapai. Anda juga tidak akan mengalami kenaikan berat badan lagi ketika Anda sudah berhasil menurunkannya.

Ada -ada kebiasaan tertentu yang bisa membantu dalam menurunkan berat badan, dan kemudian di rangkum menjadi 10 kebiasaan yang membantu dalam menurunkan berat badan.

10 Kebiasaan Yang Membantu Menurunkan Berat Badan



Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB