Manfaat Madu Yang Luar Biasa Untuk Tubuh

December 12, 2012 by Diet Huteri

Siapapun pasti mengetahui apa itu madu. Kita sudah mengetahuinya sejak lama, bahwa madu sangat bernutrisi dan sebagai sumber pemanis alami. Pengkonsumsian madu secara teratur dapat membantu tubuh kita untuk terhindar dari serangan berbagai penyakit. Madu juga banyak digunakan untuk dalam masakan kuliner. Selanjutnya, apa saja macam – macam manfaat madu untuk kesehatan tubuh? Dibawah ini adalah berbagai manfaat madu untuk kesehatan tubuh kita.

Madu

Madu

1. Membantu Mencegah Batuk Saat Malam Hari
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Dr. Herman Avner Cohen, ternyata madu sangat membantu dalam mengatasi batuk pada malam hari. Dengan begitu juga, tidur bisa menjadi semakin nyenyak. Penelitian ini melibatkan 300 anak balita yang memiliki masalah batuk saat malam hari.

2. Madu Bermanfaat Melancarkan Sistem Pencernaan
Studi yang dilakukan akhir – akhir ini membuktikan bahwa mikroflora dalam usus bisa ditingkatkan dengan madu ini. Dengan meningkatnya mikroflora dalam usus ini lah yang membuat sistem pencernaan tubuh menjadi lancar.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

3. Mencegah Penyakit Berat Seperti Jantung Dan Kanker
Madu mengandung suatu zat yang disebut dengan polifenol. Zat polifenol ini bermanfaat untuk melindugi sel dari serangan radikal bebas. Oleh sebab itu, madu sangat baik untuk mencegah penyakit seperti kanker dan jantung.

4. Mengobati luka
Kandunga hidrogen peroksida pada madu juga berperan dalam penyembuhkan luka bakar, bekas luka dan penyakit kulit lainnya. Untuk mengobatinya sangat mudah, yaitu hanya dengan mengoleskannya saja ke bekas luka atau penyakit kulitnya.

5. Menghilangkan Jerawat
Madu dengan jenis Manuka dan Kanuka menurut sebuah penelitian sangat efektif untuk mengobati penyakit kulit seperi jerawat terutama acne vulgaris. Biasanya, acne vulgaris menyebabkan peradangan folikel pada dada, wajah dan punggung.

6. Tercegah Meradanganya Gigitan Nyamuk
Gigitan nyamuk yang biasanya bisa menyebabkan radang dapat di cegah dengan menggunakan madu karena madu mengandung senyawa anti peradangan atau anti inflamasi.

Demikian manfaat madu untuk kesehatan tubuh kita. Ada macam – macam manfaat madu yang belum tertulis disini.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?