Berbagai Manfaat Manggis Untuk Kesehatan

December 14, 2012 by Diet Huteri

Manfaat dari buang manggis ini sudah lama diketahui sejak nenek moyang kita dan banyak digunakan terutama pada kawasan asia tenggara, cina dan Afrika untuk mengobati berbagai masalah kesehatan.

Buah manggis sering disebut sebagai “Queens Of Fruits” oleh orang – orang di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, Kamboja, Singapura, Myanmar, dan Vietnam. Penelitian mengenai buah manggis sudah dilakukan sejak 30 tahun yang lalu, dan kita masih memilikinya tentang bagaimana cara kerja dan berbagai manfaatnya.

manfaat dan khasiat buah manggis 300x200 Berbagai Manfaat Manggis Untuk Kesehatan

Manggis

Nutrisi yang dikandung buah manggis bukanlah satu – satunya manfaat dari buah manggis. Seperti buah pada umumnya, buah manggis memiliki banyak kandungan nutrisi penting seperti vitamin C, potasium, serat dan bahkan senyawa biologi aktif yaitu Catechins dan Proanthocyanidins.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Buah manggis ini juga mengandung anti oksidan yang unik dan tidak terdapat pada buah umumnya, itulah yang menyebabkan buah manggis tidak sama dengan buah pada umumnya.

Anti oksidan dalam buah manggis itu disebut Xamthones. Menurut penelitian yang telah dilakukan untuk meneliti xamthones, ternyata anti oksidan yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti anti kanker, anti virus, anti bakteri, dan anti jamur. Xamthones di buah manggis ini juga tidak memiliki efek negatif untuk kesehatan ketika dites pada laboratorium.

Aneka Manfaat Dari Buah Manggis Untuk Tubuh

Berikut ini manfaat dari buah manggis untuk kesehatan tubuh setelah mengkombinasikan data dari laporan konsumen dan juga penelitian secara biologis :

  • Membantu mencegah pembengkakan (meredakan rasa sakit pada luka ringan dan meringankan pembengkakan.)
  • Membantu meringankan penyakit akibat radikal bebas – Menjaga kadar kolesterol, otot jantung, kesehatan sel darah dan tekanan darah.
  • Meningkatkan energi
  • Membantu mengatasi masalah usus seperti diare, konstipasi dan juga pencernaan pada lambung
  • Membantu mencegah penyakit dari serangan bakteri, virus, parasit dan penyebab demam.
  • Mengobati penderita diabetes tipe 2 dengan cara meningkatkan hormon insulin pada tubuh.
  • Melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan terjadinya persilangan sel seperti kanker dan tumor
  • Mencegah penyakit gangguan otot dan otak seperti Alzheimer dan parkinson
  • Membantu dalam menghilangkan stress dan depresi
  • Membuat penglihatan menjadi semakin tajam dengan mencegah persilangan protein yang berhubungan dengan glaucoma
  • Tercegah dari alergi dengan anti – histaminnya dan meningkatkan sistem imun.
  • Membantu menurunkan lemak didalam tubuh sehingga berperan dalam menurunkan berat badan
  • Penelitian yang dilakukan pada buah manggis untuk mencari manfaatnya masih dalam tahap awal. Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali produk – produk yang menggunakan manggis sebagai bahan baku dan mengatakan manfaatnya yang luar biasa, mungkin terlalu luar biasa, dan belum ada pembuktian secara ilmiah mengenai hal itu.

Dan juga, ada banyak isu kontroversial tentang produk – produk buah manggis, dan kita tidak tahu bahwa sebenarnya “itu terlalu luar biasa untuk menjadi kenyataan.” atau dalam bahasa inggrisnya, “too good to be true” atau apakah itu hanya strategi pemasaran saja?

Namun untungnya, Anda bisa menentukan sendiri apa yang terbaik untuk Anda.

Untuk bisa lebih meyakinkan, Anda bisa mendengarkan pendapat dari konsumen – konsumen yang Anda percaya dan telah merasakan manfaat dari produk buah manggis itu. Pastikan orang yang Anda dengar pengalamannya, merupakan orang yang Anda percaya.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Mungkin Anda Juga Suka Denganclose