9 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Lebih Cepat

December 31, 2012 by Diet Huteri

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana caranya kita bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Pastinya ada banyak sekali orang yang menginginkan untuk menurunkan berat badan secepat mungkin yang dia bisa. Namun tidak tahu bagaimana caranya. Nah disini, akan di berikan 10 tips / cara untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

Jika Anda merasa pakaian yang Anda kenakan sekarang terasa sedikit lebih sempit, jika Anda merasa Anda makan sedikit lebih banyak saat makan malam, maka berikut ini adalah hal – hal kecil yang bisa Anda lakukan setiap hari.

9 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Lebih Cepat

Snack Sehat

Snack Sehat

1. Mengganti Snack Anda 

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Pertama Рtama, perhatikan snack yang Anda konsumsi. Daripada mengkonsumsi roti cookies saat istirahat, akan lebih baik apabila Anda bisa menggantinya dengan snack yang lebih sehat, tentunya yang mengandung  lebih sedikit lemak, dan protein, seperti apel.

Jika Anda menjalankan diet dengan menghitung kalori, maka bermain hitung – hitungan sedikit mungkin membantu. Setengah kilo setara dengan 3500 kalori, jadi jika anda bisa mengurangi 100 kalori setiap hari, Anda sudah bisa menghemat setengah kilo berat badan Anda setiap bulan.

2. Kurangi Makanan yang Tinggi Kalori Dan Gula

Daripada minum kopi dengan gula, cobalah mengganti gula dengan pemanis yang lebih sehat dan bebas kalori. Lalu pesanlah salad yang kaya akan buah – buahan untuk mengurangi asupan kalori Anda yang berlebihan. Hal itu bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan.

3. Berjalan – jalan

Olahraga adalah kuncinya. Orang – orang yang bisa beraktifitas 150 menit setiap hari ternyata lebih sukses dalam menurunkan berat badan. Pilihan naik tangga dibandingkan dengan naik lift, atau bisa juga dengan memarkir mobil pada bagian yang paling jauh sehingga bisa membuat Anda lebih banyak berjalan. Hal ini bisa membantu Anda membakar kalori lebih banyak dan berat badan pun bisa turun secara alami.

4. Antisipasi Godaan

Jika Anda tahu bahwa Anda tidak bisa tahan dengan kue yang penuh dengan cokelat, maka jangan biarkan kue itu berada di hadapan Anda. Fokuslah ke hal yang lain. Jika Anda di ajak oleh teman atau keluarga untuk makan, dan tahu akan sangat sulit untuk menurunkan berat badan jika begitu. Maka sebelum pergi, buatlah rencana apa yang akan anda makan dan coba untuk bertahan dengan hal itu.

5. Coba Memenuhi Piring Dengan Sayuran

Hal ini sangat bermanfaat sekali yaitu dengan memperbanyak hiasan pada piring makan Anda, hiasan berupa sayuran akan membantu membuat Anda makan lebih sedikit dan lebih sehat. Setengah dari piring tersebut pastikan berupa sayuran. Sisanya di bagi – bagi menjadi karbohidrat, dan protein.

6. Batasi Kalori Yang Anda Minum

Seperti yang kita ketahui, bahwa minuman bersoda merupakan minuman yang tinggi kalori. Namun ternyata tidak hanya sebatas itu, perlu juga anda ketahui bahwa ternyata teh manis dan jus itu kandungan kalori nya setara dengan minuman bersoda karena kandungan gulanya. Jadi akan lebih baik apabila kamu mengkonsumsi buah – buahan dibandingkan jus. Mengenai minuman bersoda saya pernah menyinggung bagaimana berbahayanya, bahkan soda rendah kalori sekalipun. Anda bisa membacanya disini masalah diet soda

7. Jadilah Seorang Akuntabel

Walaupun anda memiliki teman yang selalu mengingatkan anda untuk diet, grup pendukung menurunkan berat badan anda, atau panduan. Membuat catatan mengenai apa makanan yang anda makan hanya mengeluarkan waktu sekitar beberapa menit, namun hasilnya bisa membuat anda menurunkan berat badan 2 kali lipat lebih banyak.

Anda juga bisa memotret setiap makanan yang Anda makan dan memasukkannya ke album makanan.

8. Memesan Porsi Yang Kecil

Penelitian menunjukkan bahwa orang – orang yang memesan makanan dengan porsi yang kecil atau berbagi makanan dengan orang lain lebih sukses dalam menurunkan berat badan. Jadi, sarannya adalah sebaiknya Anda memesan untuk porsi anak kecil, atau mengikuti porsi anak kecil anda makan.

9. Pastikan Kesuksesan Anda.

Orang – orang yang percaya bahwa mereka akan sukses dalam menurunkan berat badan akan lebih cepat sukses. Bagaimana caranya mereka mendapatkan kepercayaan diri ini? Sisikan sedikit waktu anda untuk menepuk bahu anda dan mengulas pilihan yang sehat dengan membuat tujuan Anda minggu ini. Misalnya, minggu ini saya ingin turun 2 kg. Untuk masalah ini, saya juga pernah memberikan tips bagaimana memanajemen diet anda.

Hal – hal kecil diatas bisa anda lakukan dengan mudah, dan membantu anda untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • Eko Ari Murdayanti

    Saya udah pernah mencoba mengatur pola makan, satu minggu bisa turun 1 – 2 kilo, tp minggu berikutnya gak sesukses sebelumnya…akhirnya kebiasaan mkn kembali lg seperti semula. gimana solusinya?

  • arbil

    saya seroang ibu dengan dua anak , tapi berat badan saya 70 kg. banyak yang bilang karena pacsa melahirkan sesar. mhn sarannya…