trig(1) Apa Itu Trigliserida Dan Bagaimana Cara Diet Untuk Menurunkannya

Apa itu Trigliserida

Trigliserida merupakan partikel yang berfungsi untuk mengangkut lemak yang ada di dalam tubuh. Lemak itu sendiri dibagi menjadi beberapa bagian seperti Low Density Lipoprotein, High Density Lipoprotein dan Trigliserida. Trigliserida diduga berpengaruh dalam berkembangnya penyakit jantung, tapi itu masih sebuah dugaan, belum ada penelitian yang jelas yang membuktikan kalau trigliserida merupakan faktor penyakit jantung.

Trigliserida memiliki perbedaan bila dibandingkan dengan ke 2 partikel lainnya. Salah satu fungsi trigliserida adalah dengan mengangkut lemak dalam tubuh. Tetapi kolesterol yang ada dalam partikel trigliserida hanyalah 20%.. Dan pengaruh partikel ini terhadap penyakit jantung masih tidak jelas, berbeda dengan ke 2 saudaranya LDL dan HDL yang sudah pasti. Tubuh hanya memproduksi trigliserida sekitar 150 mg /dL secara normal.


Berikut tips diet untuk menurunkan trigliserida.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan 1 -3 kg/ minggu secara alami klik disini

Apakah cara untuk menurunkan trigliserida? cara lama yang sudah kita ketahui yaitu dengan olah raga, diet, dan menurunkan berat badan. Diet rendah lemak bukan merupakan salah satu diet trigliserida. Diet trigliserida agak berbeda dengan diet pada umumnya. Mungkin yang kita pikir tidak sesuai dengan yang satu ini. Partikel trigliserida memang merupakan partikel lemak, tetapi ia lebih banyak bersumber dari karbohidrat dari pada lemak. Tetapi ada pengecualian jika partikel trigliserida berlebihan, trigliserida sangat baik untuk menyimpan energi. Penyimpanan lemak dalam tubuh akan semakin meningkat bila karbohidrat dalam tubuh berlebihan, karena karbohidrat ini la yang membentuk trigliserida. Kalau kita memiliki tingkat insulin yang tinggi, maka partikel trigliserida juga akan naik. Oleh sebab itu, pola makan rendah lemak ( selalu karbohidra yang tinggi) akan menjadi bertolak belakang dalam kasus ini.

Lalu, jenis diet apakah yang cocok untuk trigliserida?

Jawabannya adalah rendah lemak jenuh-tinggi serat, diet kalori terkontrol. Kamu perlu tahu bahwa sebenarnya rendah lemak itu bukan rendah lemak jenuh. Yang mencakup rendah lemak jenuh itu mendorong konsumsi minyak kelapa, minyak zaitun, ikan atau minyak yang berasal dari kacang2 an. Pasien dengan trigliserida tinggi maka disarankan untuk diet rendah karbohidrat, tapi untuk kesehatan yang maksimal, harus juga membatasi konsumsi lemak jenuh. Konsums lemak jenuh yang tinggi adalah efek samping yang paling sering diabaikan oleh pasien diet rendah karbohidrat.



Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB