Karena beraneka ragam budaya yang di bumi kita ini, maka memunculkan beraneka ragam juga teknik dan cara menurunkan berat badan.

Kita bisa melihat beraneka ragam teknik menjaga kesehatan mereka secara khas melalui media televisi maupun internet. Supaya tubuh mereka bisa tetap ideal, biasanya mereka memiliki caranya sendiri mengenai bagaimana mereka beraktifitas, menjaga pola makan dan menjaga berat badan. Cara – cara yang beraneka ragam tersebut dirangkum menjadi sebagai berikut.

berbagai negara

Berolahraga Sepeda (Belanda)

Apakah Anda mengetahuinya? Ternyata jumlah penduduk yang ada di Belanda lebih sedikit dari jumlah sepeda di negara tersebut! Dan hampir 55% dari mereka melakukan olahraga sepeda setiap pagi atau sore! Dalam setahun mereka bisa mencapai rekor mengayuh sepeda sepanjang 865 km! Manfaat sepeda yang luar biasa ini bisa Anda baca disini, (Bagian 1 | Bagian 2)

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Sayur Buncis dan Ubi (Brazil)

Negara brazil biasanya menyajikan hidangan utama makanan yang terdiri dari ubi – ubian dan sayur buncis. Dengan menghidangkan ubi dan buncis, tidak hanya membantu dalam mencegah 14% obesitas dan juga menjaga kadar gula darah, hal ini disebabkan karena buncis dan ubi mengandung banyak serat dan juga rendah lemak. Anda juga bisa membaca lebih lengkap  manfaat dari sayur buncis

Makanan Dengan Citra Pedas (Thailand)

Negara Thailand paling sering di kenal karena makanannya yang super pedas. Karena makanan yang pedas itu ternyata membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh sehingga mempercepat pembakaran lemak.

Makan Hanya Di Rumah ( Polandia)

Polandia adalah negara dimana orang – orangnnya jarang sekali makan di luar. Mereka lebih suka makanan yang dibuat di rumah sendiri, karena menurut mereka jauh lebih sehat.

Selalu Sarapan (Jerman)

75% dari orang Jerman selalu sarapan sebelum mereka berangkat kerja. Sarapan mereka adalah sereal gandum utuh dan roti, itu adalah makanan yang paling sehat saat sarapan. Sarapan juga membantu kita untuk tidak sembarang ngemil dan tidak makan siang berlebihan. Sarapan juga merupakan salah satu tips dari 5 Tips Menahan Lapar Saat Diet

Dengan Porsi Kecil (Inggris)

Anda akan kesulitan mencari restoran yang menyajikan makanan dengan porsi besar di restoran – restoran Inggris. Orang – orang di Inggris lebih suka makan dengan porsi yang kecil sehingga pada umumnya mereka terhindar dari makan berlebihan dan obesitas.

Konsumsi Muesli (Swiss)

Di Swiss terdapat menu makan yang sangat disukai, namanya adalah Muesli, yaitu makanan yang merupakan campuran dari sereal, kacang – kacangan dan buah – buahaan yang tentunya sehat dan juga tinggi akan serat seingga membantu program diet.

Makan Dari Hasil Tanam Sendiri ( Rusia)

Orang – orang Russia adalah orang yang suka berkebun sehingga ketika menjelang weekend hampir 50% dari penduduknya akan pergi ke desa dan menyantap hasil dari kebunnya sendiri. Hal itulah yang membuat orang Russia bisa menurunkan berat badannya.

Bumbu Kunir (Malaysia)

Bumbu kunir atau kunyit yang mengandung tinggi curcumin sangat di sukai masyarakat Malaysia sebagai penyedap. Kandungan curcumin inilah yang membantu mereka untuk mencegah pembentukkan jaringan lemak didalam tubuh dan juga melancarkan pembakaran lemak.

Trekking (Finlandia)

Warga Finlandia memiliki kegiatan favorit yang dinamakan trekking, olahraga ini awalnya berasal dari tetangga mereka yaitu Norwegia. Kegiatan trekking ini adalah kegiatan yang melibatkan 2 tongkat di tangan kanan dan kiri yang membantu pergerakan pada torso, bahu dan lengan sehingga membuat mereka bisa membakar lemak lebih banyak.

Minum Teh Rooibos (Afrika Selatan)

Anda bisa menemukan teh rooibos ini di seluruh penjuru Afrika selatan, teh rooibos juga memiliki khasiat yang jauh lebih kuat dari teh hijau. Teh ini juga memiliki rasa manis yang alami, sehingga tidak perlu menambahkan gula lagi. Teh rooibos ini bisa membangkitkan metabolisme didalam tubuh kita, sehingga bisa melancarkan pembakaran lemak.

Senam Yoga (India)

Yoga adalah salah satu senam yang paling umum di lakukan oleh orang India, sehingga ibukota Yoga adalah India. Dengan beragam pose yang bisa di lakukan saat senam Yoga, bisa membantu membakar lemak dan melancarkan metabolisme terutama saat perut sedang kosong. Massa indeks dari orang yang melakukan yogapun lebih rendah. Senam yoga juga merupakan salah satu cara yang sangat bagus untuk mengecilkan paha.

Ikan Herring ( Belanda)

Kita bisa menemukan banyak ikan herring di baltik, pasifik utara dan antlantik selatan. Ikan herring kaya akan asam lemak omega 3 yang memang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh mengurangi hormon kortisol penyebab stress. Ikan herring ini biasa di konsumsi oleh orang Belanda sebagai camilan.

Hobi Mengkonsumsi Acar (Hungaria)

Orang hungaria biasanya suka sekali mengkonsumsi acar yang biasanya terdiri dari kubis, mentimun, paprika, dan tomat. Acar biasanya mengandung cuka makan, nah cuka ini memiliki banyak manfaat seperti menjaga tekanan dara, menjaga kadar gula darah,dan mengurangi pembentukkan jaringan lemak.

Berpuasa (Indonesia)

Kita juga memiliki rahasia diet yang ternyata tidak kita sadari. Ya, puasa. Negara kita yang mayoritas penduduknya adalah muslim, sering melakukan puasa senin kamis, kebiasaan ini lah yang bisa membantu kita mengurangi makan secara berlebihan dan lebih banyak membakar kalori. Kalori yang kita konsumsi pada saat sahur, akan di bakar habis hingga menjelang kita berbuka puasa pada sore hari nya.

Namun hal ini tidak berlaku kalau tidak puasa, karena kebanyakan kita sudah makan lagi walaupun lemak dalam tubuh belum habis di bakar. Tidak hanya itu, berpuasa juga bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh.

Anda sudah mengerti sekarang berbagai cara untuk melakukan penurunan berat badan dari berbagai negara. Apa yang terjadi kalau Anda bisa menerapkan semua hal diatas? Mari kita coba tips – tips diatas agar kita juga bisa memperoleh berat badan yang ideal!



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • bambang suhartono

    terima kasih banyak informasinya,insyallah saya kan coba mudah mudahan berhasil wasalam