Melihat Uniknya Fakta Kolesterol

December 22, 2011 by Diet Huteri
Kolesterol

Kolesterol

Sudah tahu kan kolesterol, hari ini kita akan mencoba untuk melihat fakta – fakta dari kolesterol yang mungkin belum kamu ketahui.

Apa yang kamu sudah mengetahui kolesterol? Ada sesuatu yang unik dalam salah satu jenis lemak dalam tubuh kita tersebut.

 

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Point – point ini adalah fakta dari kolesterol :

  • Tubuh kita memiliki kolesterol yang sudah ada sejak kita lahir, ini adalah salah satu kolesterol selain dari makanan kita.
  • Produk hewani adalah penyumbang terbesar kolesterol.Tumbuhan sebenarnya tidak mengandung kolesterol tetapi hanya lemak tanpa jenuh.
  • Bagaimanakah kolesterol berada dalam tubuh kita dan bagaimana kerjanya dengan darah?Kolesterol tidak bisa berjalan bersama darah dengan sendiri.Protein lah yang membawa kolesterol ke dalam darah.”Lipoprotein” adalah sebuah nama yang merupakan gabungan dari kolesterol dan protein tersebut.
  • Sebenarnya ada kolesterol yang baik bagi tubuh, tidak semua kolesterol buruk bagi tubuh.Banyak orang yang menghindari kolesterol karena berpikir bahwa kolesterol tidak baik bagi tubuh, tetapi kenyataanya ada kolesterol yang baik bagi tubuh.
    Berikut ini adalah jenis – jenis kolesterol yang kita kenal :
  1. Low density lipoproteins (LDL, atau kolesterol “buruk”)
  2. High density lipoprotein (HDL, atau kolesterol “baik”)
  3. trigliserida


Izinkan saya menjelaskan :

LDL adalah salah satu kolesterol yang tidak baik, sebab ada beberapa karakteristiknya dari hari yang dikirimkan ke sel dan itu tidak dibutuhkan. Lain halnya dengan HDL yang befungsi untuk membuang kolesterol dalam darah, yang lalu di kirimkan ke hati. HDL + LDL adalah total kolesterol yang ada dalam tubuh seseorang.


Sebenarnya tubuh kita bisa memproduksi kolesterol sendiri, dan itu cukup untuk kita agar tetap sehat. Tetapi banyak orang memiliki tingkat kolesterol tinggi karena mereka makan makanan yang memiliki kadar kolesterol dan lemak tinggi.


Itulah sebab terjadinya penyakit jantung. 2 Faktor penyebab primernya adalah kolesterol dan hipertensi.
Kenapa penyakit stroke bersumber dari LDL?
Salah satu akibat dari LDL berlebihan adalah penyimpanan kolesterol dalam arteri, yang akan diteruskan ke jantung dan otak. Plak adalah salah satu bentukan dari deposito tersebut yang bergabung. Plak itu sebenarnya hanyalah sesuatu yang keras dan tebal dalam pembuluh darah. Plak – plak ini didalam ilmu kedokteran dinamakan aterosklerosis. Stroke adalah akibat dari atelosklerosis yaitu penyumbatan pembuluh darah, yang membuat darah membendung dan kemudian pecah, dan pada akhirnya plak2 yang pecah itu menuju ke otak.
Wanita menghasilkan kolesterol lebih tinggi apabila dibandingkan dengan pria.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?