Menu Diet Yang Sederhana Dan Sehat

April 23, 2013 by Diet Huteri

Mungkin bagi Anda yang sekarang sedang merencanakan untuk diet sedang mencari menu diet yang sederhana dan mudah untuk diikuti. Oleh karena itu, saya membuat artikel yang satu ini khusus untuk membahas berbagai menu diet sederhana yang sehat dan juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Apakah anda memiliki tubuh gemuk dan tak nyaman karenanya? Bila iya, tentu saja ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk megurangi berat badan sehingga tubuh terlihat ideal. Salah satu yang perlu dipertimbangkan bila ingin menurunkan berat badan yaitu melakukan diet.

Dengan banyak pilihan diet yang kini ada, mungkin sekali anda bingung menentukan diet apa yang akan dijalankan. Apapun jenis diet Anda, tujuan utamanya adalah untuk mengurangi asupan karbohidrat yang sejauh ini dipercaya sebagai faktor utama pemicu obesitas. Tentu saja diet yang bagus bisa memberi hasil optimal sehingga anda bisa secepatnya memiliki berat tubuh normal.

Berbicara tentang diet, sebenarnya ada banyak menu diet sederhana yang bisa anda dapatkan. Kabar baiknya adalah bila anda konsisten menjalankan diet sederhana tertentu, penurunan berat badan secara signifikan bisa dicapai.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Beberapa Menu Diet Sederhana Yang Bagus Menurunkan Berat Badan

Yang menjadi ciri menu diet sederhana adalah menu yang mudah untuk dibuat. Dengan kata lain,  Anda tak perlu harus tersiksa hanya untuk membuat menu untuk diet. Berikut ini adalah beberapa menu diet yang cukup sederhana  dan praktis untuk dijalankan.

  • Menu diet untuk sarapan
pisang4

Pisang

Untuk menekan asupan karbohidrat, memakan pisang saat sarapan merupakan cara yang bisa anda lakukan. Rasa manis pada pisang merupakan sumber kalori yang cukup buat tubuh sehingga anda akan tetap berenergi meskipun tidak makan sesuap nasi di pagi hari.

Pisang juga kaya akan serat yang dipercaya sangat baik untuk kesehatan pencernaan, Anda bisa membaca dahsyatnya manfaat pisang disini. Untuk menemani pisang, anda juga bisa mengkonsumsi oat meal, bahan makanan rendah kalori namun kaya akan zat-zat yang baik untuk kesehatan.

Fungsi oat adalalah sebagai pengganti beras yang dianggap sebagai pamasok kalori buat tubuh sehingga anda tetap bisa beraktifitas normal.

Teh hijau juga layak dikonsumsi pada saat sarapan. Kandungan Polyphenol yang ada akan membantu oksidasi lemak  sehingga berat tubuh bisa menjadi ideal.

  • Menu diet saat makan siang

Nasi merah, ikan laut dan sop kubis merupakan makanan ideal di siang hari. Nasi merah merupakan bahan makanan yang kaya akan serat namun rendah karbohidrat sehingga sangat cocok untuk program menu diet sederhana yang anda inginkan. Kenapa beras merah lebih baik dari beras putih?

Ikan laut tentu saja kaya akan protein yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, serta sup kubis kaya akan serat sehingga metabolisme tubuh akan terjaga dengan baik.

  • Menu diet saat makan malam

Daging merah dan sayur mayur merupakan hidangan terbaik yang bisa anda makan pada malam hari. Daging merah merupakan makanan yang kaya akan protein serta zat-zat yang diperlukan oleh tubuh. Sementara sayur mayur mengandung berbagai gizi , mineral dan serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kedua makanan ini diperlukan untuk menekan jumlah asupan karbohidrat sehingga tubuh bisa menjadi ideal.

Itulah beberapa hal penting terkait dengan menu diet sederhana. Tentu saja semua akan menjadi sia-sia bila tidak ada konsistensi saat menjalankannya. Selain itu, perlu dilakukan olah raga secara teratur agar program diet anda berhasil. Olah raga sangat berguna untuk membakar kalori sehingga berat badan ideal akan selalu terjaga.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?