Mungkin sebagian dari kita bertanya mengenai bagaimana cara untuk membakar lemak dengan mudah dan cepat.

Cara membakar lemak adalah cara-cara yang dilakukan untuk menghilangkan atau membuang lemak yang berada dalam tubuh. Kenapa harus dibakar? Sebab penimbunan lemak dalam tubuh akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan serta penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit yang berat. Idealnya seorang pria memiliki lemak tubuh maksimal 25 % dari berat tubuhnya secara keseluruhan, sedangkan lemak tubuh pada wanita idealnya tidak melebihi 30 % dari berat tubuh secara keseluruhan.

Membakar Lemak

Membakar Lemak

Jika kita mengonsumsi makanan, sebagian sari-sari makanan akan diserap oleh tubuh dan kelebihannya akan disimpan dalam jaringan bawah kulit dalam bentuk lemak. Lemak dibutuhkan oleh tubuh sebagai cadangan saat ia harus melakukan aktivitas yang memerlukan banyak tenaga seperti misalnya jalan kaki, berlai, bersepeda, mengangkat beban yang berat, mendaki gunung, dan lain-lain.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Namun jika terjadi ketidakseimbangan antara lemak yang masuk dengan lemak yang keluar, keluar disini artinya lemak tersebut diserap atau dibuang, maka akan terjadi penumpukan lemak dalam tubuh, dan hal ini lah yang akan menyebabkan timbulnya penyakit atau gangguan kesehatan.

Cara membakar lemak sangat penting diketahui sebab tubuh kita memiliki sistem peredaran darah yang terdiri dari saluran serupa dengan pipa-pipa yang mengalirkan darah dari jantung ke seluruh tubuh dan sebaliknya dari seluruh tubuh ke jantung. Bayangkan jika pipa tadi mampet akibat timbunan lemak, anda tau sendiri apa jadinya jika sebuah pipa yang berfungsi mengalirkan cairan tersumbat oleh kotoran atau sampah.

Bagaimana Supaya Lemak Tidak Berlebih?

Cara membakar lemak adalah salah satu upaya agar timbunan lemak dalam tubuh bisa dibuang atau dikeluarkan baik dalam bentuk energi maupun dalam bentuk zat kimia yang keluar dari tubuh, artinya  cara ini dilakukan manakala telah terjadi penimbunan lemak dalam tubuh.

Untuk mencegah terjadinya kelebihan lemak dalam tubuh tentu saja dengan cara mengatur asupan makanan yang masuk  ke dalam tubuh, mengatur di sini artinya mencatat berapa banyak kalori yang sudah masuk ke dalam tubuh dan jangan sampai kalori yang masuk melebihi dari yang diperlukan oleh tubuh.

Jika kita rajin mencatat berapa banyak jumlah kalori yang sudah masuk ke dalam tubuh dalam sehari dan berapa banyak yang diperlukan oleh tubuh, maka kita bisa memastikan agar tidak terjadi penimbunan lemak dalam tubuh. Namun sedikit sekali di antara kita yang bisa melakukan hal seperti itu, oleh karenanya diperlukan sebuah cara membakar lemak, agar  kelebihan lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak menghambat aliran darah.

Cara Membakar Lemak yang Mudah dan Murah

Berikut adalah cara-cara yang dapat dilakukan dengan mudah dan murah untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh kita:

  1. Sediakan selalu teh hijau di rumah anda. Kandungan dalam teh hijau terbukti dapat membakar 60 kalori per hari atau yang saya rekomendasikan disini
  2. Buat sendiri barbel dari kaleng bekas, sedikit pipa, dan adonan semen, kemudian simpan dekat tempat tidur anda. Mengangkat barbel adalah cara membakar lemak yang mudah,  dan barbel yang dibuat sendiri tentu lebih murah.
  3. Banyak minum air putih. Sebuah penelitian membuktikan minum air putih minimal 1,5 liter sehari dapat  membakar lebih dari 17 ribu kalori per tahun. Anda bisa membaca 7 manfaat super air putih untuk tubuh kita.
  4. Jauhi Alkohol. Saat akohol masuk ke dalam tubuh, maka ia akan menghambat proses penyerapan lemak dan akan menimbunnya menjadi lemak tubuh.
  5. Usahakan untuk melakukan olah raga (ringan) minimal 30 menit sehari. Olah raganya bisa ngepel, nyapu, nyuci motor atau mobil, membersihkan kamar mandi, dan lain-lain.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • ina

    tips-tips nya, bagus dan sebagian berhasil, tapi yang jadi kendala saya saat menjalankn program tersebut, saya selalu mengkonsumsi makanan yang selalu menambah berrat badan saya, bagaiman, saya sulit menghindari asupan makanan yang mungkin nantinya bobot berat badan saya bertambah ,,, ?