Cara Melakukan Diet Untuk Golongan Darah A

May 26, 2013 by Diet Huteri

Untuk Anda dengan golongan darah A dan ingin menurunkan berat badan, maka artikel ini bisa dijadikan panduan yang tepat. Jika golongan darah Anda O, maka sebaiknya membaca artikel yang satu ini. Diet Untuk Golongan Darah O Namun untuk Anda yang golongan darah lain, maka bisa membaca artikel berikut ini : Metode Diet Berdasarkan Golongan Darah 

Arti Diet dan Diet Untuk Golongan Darah A

menu-diet-golongan-darah-A

Diet Untuk Golongan Darah A

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti diet yang pertama adalah aturan makanan khusus untuk kesehatan dan sebagainya (biasanya atas petunjuk dokter), dan arti dari menjalankan diet menurut KBBI adalah berpantang atau menahan diri terhadap makanan tertentu (untuk kesehatan dan sebagainya).

Diet untuk golongan darah A jika merujuk pada arti diet menurut KBBI bisa diartikan mengatur pola makan sesuai petunjuk dokter atau ahli gizi, bagi mereka yang memiliki golongan darah A.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Pengaturan pola makan yang disesuaikan dengan golongan darah seseorang memang akan lebih tepat sasaran sebab ada beberapa makanan yang cocok hanya untuk jenis golongan darah tertentu. Dengan demikian diet yang dilakukan untuk mendapatkan kesehatan paripurna akan memberi hasil maksimal.

Saya yakin banyak di antara anda yang belum mengetahui apa golongan darah anda. Bagi anda yang belum mengetahui golongan darahnya, ada baiknya segeralah melakukan tes ke rumah sakit, ke laboratorium, atau bahkan bisa juga ke puskemas untuk mengetahui golongan darah anda.

Biaya periksa golongan darah tidak mahal, kok, hanya sekitar 35.000 –  50.000 rupiah saja.  Mengetahui jenis golongan darah sangat penting, sebab siapa tahu sekali waktu dalam keadaan darurat, anda harus memberikan atau memerlukan transfusi darah.

Cara Paling Baik Melakukan Diet Untuk Golongan Darah A

Bagaimana cara paling baik untuk melakukan diet? Tentu saja, cara paling baik untuk melakukan diet adalah dengan meminta petunjuk serta bimbingan dokter atau ahli gizi. Diet yang dilakukan secara sembarangan tanpa didasarkan pada petunjuk atau bimbingan dari para ahli, selain kemungkinan dietnya tidak memberikan hasil yang baik, juga bisa membahayakan jiwa yang melakukan diet tersebut.

Diet untuk golongan darah A pun demikian, harus berdasarkan petunjuk, bimbingan serta arahan dari dokter atau ahli gizi.  Mereka yang memiliki golongan darah A mempunyai karakter serta keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh orang yang memiliki golongan darah O, B, atau AB.

Karakter tersebut antara lain misalnya orang dengan golongan darah A lebih mudah merasa stress karena perasaannya lebih sensitif dibanding orang dengan jenis golongan darah lain, namun orang dengan golongan darah A juga memiliki  sifat kreatif dan ulet.

Jenis Makanan Bagi Diet Untuk Golongan Darah A

Orang yang memiliki golongan darah A sering diasosiasikan sebagai kelompok penggarap tanah, oleh karenanya makanan diet  yang cocok adalah:

  1. Makanan dari Tumbuhan: brokoli, bayam, kacang kedelai, kacang buncis, kacang tanah, mangga, blueberry, dan nanas, serta makanan hasil olahan dari jenis makanan tersebut.
  2. Makanan dari Hewan: ikan mas, siput, dan ikan sarden.

Diet untuk golongan darah A juga diperbolehkan mengonsumsi jenis makanan yang netral seperti:

1.   Makanan dari Tumbuhan  seperti  jagung, tapioca, kacang kapri, biji wijen, anggur, talas, biji, bunga matahari, kesemek, kurma, kiwi, delima, pir, dan jambu biji.

2.   Makanan dari Hewan  seperti  kalkun, burung unta, ikan tuna, telur puyuh, telur ayam, burung dara, dan belibis.

Adapun makanan yang tidak baik bagi mereka yang melakukan diet untuk golongan darah A adalah:

1.   Makanan dari Tumbuhan seperti  soda, tomat, santan, terung, pare, mentega, acar, jeruk, melon madu, dan pisang raja.

2.   Makanan dari Hewan seperti keju, susu sapi, serta daging yang berasal dari ayam hutan, domba, kerbau, sapi, bebek, dan angsa.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?