Berbagai Macam Buah – Buahan Untuk Diet

June 16, 2013 by Diet Huteri

Buah untuk diet memang pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Buah bisa menjadi alternatif makanan yang anda santap saat sedang menjalani diet sebab buah tidak mengandung banyak lemak. Masalah kegemukan adalah alasan mendasar mengapa orang melakukan diet.

Memilih makanan yang rendah kalori dan olah raga secara teratur adalah langkah-langkah berdiet yang banyak dipilih banyak kalangan. Sebab diet tanpa obat akan mengurangi biaya serta bahaya dari efek samping yang mungkin muncul. Program diet yang ketat dengan harapan bisa cepat kurus dalam waktu yang singkat terkadang malah membuat kita manjadi sakit-sakitan.

Buah-buahan yang baik untuk Diet

Perlu diingat bahwa tidak semua buah baik untuk dikonsumsi saat anda melakukan diet. Terutama apabila anda memiliki penyakit yang membuat anda tidak boleh mengkonsumsi buah-buahan tertentu. Misalnya,  orang yang memiliki penyakit maag tidak boleh makan buah yang terlalu asam seperti buah asam jawa sehingga anda perlu memperhatikan buah yang akan anda pilih.

Buah - Buahan

Buah – Buahan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Berikut adalah buah untuk diet yang cocok anda konsumsi :

  1. Apel, buah yang satu ini terkenal sangat membantu dalam program diet. Serat yang dimiliki buah ini mampu memaksimalkan penyerapan gula dalam tubuh. Serat juga mampu menurunkan kolestrol dalam tubuh anda.  Apel juga membantu dalam melancarkan proses metabolisme. Konsumsi 2 butir apel setiap harinya sehingga proses diet anda akan berhasil dengan baik
  2. Nanas, buah ini mengandung enzim yang mampu mencegah penimbunan lemak sebab nanas dapat membakar lemak yang menumpuk didalam tubuh. Nanas juga mengandung 16 mineral dan vitamin A, B, C dan E.
  3. Leman dan Jeruk memiliki rasa yang masam dan banyak mengandung air sehingga buah ini mampu membakar lemak didalam tubuh anda. Ketika anda mengkonsumsi jeruk akan lebih baik jika anda tidak membuang kulit arinya. Sebab kulit arinya memiliki kandungan serat yang tinggi. Jeruk juga mengandung  gula fruktosa yang bisa diubah menjadi energi.
  4. Pepaya memiliki manfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Buah ini juga mengandung serat yang baik untuk diet anda. Harganya yang murah membuat anda lebih mudah dalam mendapatkan buah ini.
  5. Pisang, buah berwarna kuning ini juga kaya akan kandungan gizi yang dapat membantu melancarkan diet anda.
  6. Anggur mengandung senyawa dengan struktur resverator yang mencegah berkembangnya sel lemak baru di dalam tubuh.
  7. Melon adalah buah untuk diet yang kaya akan kandungan serat. Kandungan serat inilah yang dibutuhkan saat anda menjalani program diet.
  8. Kiwi banyak dipercaya orang mampu menurunkan 2 – 3 kilo gram berat badan anda setiap minggunya. Sehingga buah ini sangat cocok untuk anda pilih dalam program diet anda.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?