Apa Makanan Yang Cocok Setelah Berolahraga

June 20, 2013 by Diet Huteri

Makanan Setelah OlahragaMakanan setelah olahraga terkadang kurang diperhatikan. Banyak yang beranggapan jika mengkonsumsi makanan setelah berolahraga justru akan membuat olahraga yang telah dilakukan menjadi sia-sia.

Anggapan seperti itu adalah salah. Anda perlu tahu jika 30 menit setelah anda berolahraga tubuh masih melakukan pembakaran. Sehingga cadangan makanan yang anda miliki akan terus dibakar untuk mengganti energi yang telah keluar.

Jika anda tidak makan setelah berolahraga maka anda akan merasa cepat lemas dan konsentrasi anda akan berkurang saat beraktivitas. Sebab cadangan makanan yang telah dibakar setelah olahraga sebelumnya telah habis.

Namun apabila anda makan setelah 30 menit pasca berolahraga maka kalori makanan tidak akan terbakar sempurna dan akan mengendap di lipatan kulit.  Sehingga 30 menit setelah berolahraga adalah quality time untuk anda mengkonsumsi makanan yang tepat.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Perhatikan Makanan yang Anda Makan Setelah Olahraga

Memilih makanan yang tepat setelah berolahraga akan mengoptimalkan hasil olahraga anda dan membantu proses diet anda. Banyak pakar yang menyarankan untuk memilih makanan dengan kandungan kombinasi dari karbohidrat kompleks, air dan protein. Berikut adalah beberapa makanan setelah olahraga yang perlu anda perhatikan agar olahraga yang anda lakukan memberikan hasil yang maksimal yaitu:

  1. Keju olahan dan berlemak tinggi adalah makanan yang perlu anda jauhi setelah berolahraga, terutama saat anda menjalani program diet anda. Sebab keju mengandung lemak jenuh dengan kadar yang tinggi.
  2. Daging olahan mengandung garam dan lemak berkadar tinggi. Daging olahan juga memperlambat kinerja sistem pencernaan seseorang yang memakannya setelah berolahraga.
  3. Perlu anda ketahui jika beberapa sereal bisa saja sarat akan gula. Pilihlah sereal yang rendah gula dengan buah atau kacang sebagai tambahannya.
  4. Roti mengandung pati yang dapat berubah menjadi gula. Gula tersebut mudah dicerna namun buka itu yang dibutuhkan tubuh setelah anda berolahraga. Jika anda menginginkan roti maka pilihlah roti gandum dengan porsi kecil.
  5. Jangan pilih minuman buah untuk menghilangkan haus setelah anda berolahraga. Milkshake juga bukan pilihan yang tepat, sebab milkshake yang diblender dengan buah akan sarat akan gula. Pilihlah air  putih, jika menginginkan air minum berasa anda bisa memilih air kelapa alami atau teh herbal.
  6. Telur memang pilihan yang tepat dan menyehatkan sebab telur mengandung protein dan kolin yang baik bagi jantung. Namun anda perlu menghindari pengolahan dengan cara digoreng. Rebus saja telurnya maka anda akan terhindar dari lemak yang terdapat di dalam minyak goreng.
  7. Makanan setelah olahraga yang patut anda konsumsi adalah yogurt. Sebab yogurt memiliki serat yang tinggi namun kadar lemaknya sangat rendah sehingga olahraga yang telah anda lakukan tidak sia-sia.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?