Program Diet Untuk Turun 5 Kg Dalam Seminggu

June 22, 2013 by Diet Huteri
Langsing

Langsing

Diet turun 5 kg seminggu siapa yang tak mau. Banyak orang yang melakukan berbagai macam diet untuk mengurangi berat badannya.

Bahkan tak sedikit orang yang melakukan sedot lemak untuk membuang tumpukan lemak dari dalam tubuhnya. Namun tak sedikit dari mereka yang gagal. Bahkan ada juga yang justru mendapatkan penyakit dari tindakan yang mereka lakukan hanya untuk membuat badannya lebih ramping.

Melakukan diet sehat dan rutin adalah cara yang sangat dianjurkan. Niat yang kuat jadi hal mendasar yang perlu anda miliki selama anda menjalani diet. Apalagi jika anda menginginkan berat badan anda turun 5 kg hanya dalam seminggu. Untuk mancapai itu semua anda juga memerlukan kiat-kiat khusus dalam berdiet.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Baca Juga : Strategi Cara Untuk Menurunkan Berat Badan 10 Kg  (100+ Like)

5 Tips Untuk Diet Turun 5 Kg Seminggu

Menurunkan berat badan untuk sebagian orang bukanlah hal yang mudah. Apalagi sampai turun 5 kg dalam seminggu. Namun hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Kiat –kiat agar diet turun 5 kg seminggu adalah :

1. Kurangi konsumsi garam.

Beberapa contoh makanan yang mangandung kadar garam yang tinggi yaitu makanan dalam kemasan dan makanan restoran. Saat anda menjalankan program diet akan lebih baik jika konsumsi garam anda hanya 500 mg garam setiap harinya.

Dengan mengurangi kadar garam dalam tubuh maka tubuh tidak akan kehilangan air yang menghindarkan anda dari kemungkinan perut buncit. Anda bisa mengganti suplay garam anda dengan mengkonsumsi yogurt, sayuran segar dan buah-buahan seperti jeruk dan pisang.

Diet Rendah Garam

2. Teratur dalam buang air akan berpengaruh pada perut yang rata dan penurunan berat badan.

Makanlah makanan yang mengandung serta dalam jumlah yang cukup. Konsumsilah serat yang mudah dicerna seperti serat yang terdapat di buah apel atau pir. Serat yang sulit dicerna itu seperti serat pada nasi merah, wortel, anggur dan brokoli. Meminum air hangat dengan lemon bisa mengaktifkan enzim pencernaan anda sehingga akan memicu rasa ingin BAB pada pagi hari

3. Menjaga pola makan sangat penting untuk mencapai tujuan diet turun 5 kg seminggu.

Aturlah makanan yang anda konsumsi setiap hari dalam seminggu ini. Disarankan makanan dalam porsi kecil setiap 3 jam sekali. Hal tersebut akan mengoptimalkan energi yang dihasilkan tanpa memberikan kesempatan lemak untuk tertimbun di dalam tubuh

Pola Makan Seimbang

4. Jangan biasakan tidur setelah makan.

Biarkan makanan yang baru anda makan di metabolisme oleh lambung dan diserap ke dalam tubuh.

Tidur Setelah Makan

5. Kurangi makan gorengan.

Gorengan adalah junk food yang mengandung lemak yang banyak.

Kurangi Gorengan

Hal yang tak kalah penting adalah rajin melakukan olahraga. Olangraga sangat berguna dalam proses pembakaran lemak di dalam tubuh dan merubahnya menjadi energi.

Baca Juga : 9 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Lebih Cepat



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • Titania Shaveera

    apakah diet ini cocok untuk pelajar boarding school? karna jadwal yg sangat padat hingga sore hari apakah tdk akan mnimbulkan efek seperti 3L ?

    • Tentu.. tapi memang sebaiknya di sesuaikan. Sebenarnya diet itu tentang bagaimana cara kita mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.. Jadi selama ini kita berusaha untuk jadi lebih sehat seperti makan dengan porsi ideal, tidak makan junk food, maka itu bisa dikatakn diet. Berat badan akan menyesuaikan.