Jalan Kaki

Jalan Kaki

Salah satu usaha yang dapat anda lakukan untuk membakar kalori adalah dengan melakukan olahraga. Memang sudah sangat terbukti bahwa olahraga dapat membantu membakar kalori melalui proses metabolisme menjadi suatu energi.

Olahraga juga sangat cocok untuk anda yang saat ini sedang menjalankan program diet karena dengan olahraga ternyata sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan sehingga anda pun juga dapat memperoleh berat badan ideal.

Olahraga sederhana dan sangat murah yang dapat anda lakukan adalah dengan jalan kaki. Tahukah anda bahwa dengan jalan kaki dapat membakar kalori secara efektif?

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Mungkin sebagian dari anda kurang yakin dengan pernyataan ini karena pada dasarnya memang olahraga jalan kaki merupakan olahraga yang kurang menantang. Namun, jika anda mengetahui beberapa cara efektif membakar kalori dengan jalan kaki, tentunya anda pun akan segera memperoleh hasil yang anda inginkan.

Berikut ini akan admin berikan mengenai cara yang dapat anda lakukan sehingga anda pun tidak perlu melakukan usaha yang lebih keras tetapi anda akan memperoleh hasil yang optimal hanya dengan jalan kaki. Simak uraian berikut ini.

Cara membakar kalori dengan jalan kaki

1. Hindari tanjakan curam

Mungkin sebagian besar dari anda akan menganggap bahwa yang namanya berjalan kaki di tanjakan yang curam akan lebih menantang dan membakar lebih banyak kalori. Namun, ternyata pada kenyataannya justru pada tanjakan curam ini jika tidak anda lakukan dengan hati-hati dapat beresiko menimbulkan cidera. Yang perlu untuk anda perhatikan ketika anda di tanjakan yang curam adalah anda menjaga kecepatan dalam berjalan kaki.

2. Berdiri tegak

Apabila anda berjalan kaki dengan posisi tubuh anda tegak, punggung dan otot mampu berkerja lebih bertenaga dan oleh karena itu, anda dapat berjalan dengan menambah kecepatan anda. Hal ini tentunya akan memberikan dampak efektif yaitu kalori yang terbakar akan semakin banyak.

3. Ayunkan lengan

Ketika anda sedang berjalan, umumnya secara otomatis lengan anda akan mengayun seirama dengan langkah jalan anda. Usahakan anda mengayunkan lengan anda dengan penuh semangat sehingga dapat memicu anda berjalan lebih cepat dan akan sangat membantu dalam membakar kalori.

4. Ambil langkah yang lebih pendek

Cara membakar kalori dengan jalan kaki ini akan membantu anda meningkatkan kecepatan langkah. Hal ini dapat anda lakukan dengan berjalan sebanyak 100 langkah kemudian anda pulihkan diri selama 1 menit kemudian anda ulangi lagkah tersebut hingga berkali-kali dengan secara bertahap anda mengurangi waktu istirahat.

Selain dengan beberapa cara di atas, anda dapat melakukannya dengan cara memilih sepatu yang tepat sehingga dapat menunjang olahraga sederhana anda yaitu jalan kaki. Hal ini dapat membantu anda untuk mendapatkan kekuatan terbesar dari tolakan kaki dan untuk itu pilih sepatu yang lentur dan juga memiliki bantalan minim.

Itulah uraian singkat yang dapat admin berikan mengenai beberapa cara memperbanyak membakar kalori dengan jalan kaki. Semoga memberikan manfaat untuk anda.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?