Apa Sebabnya Berat Badan Susah Turun?

July 3, 2013 by Diet Huteri

Berat badan yang ideal merupakan target orang-orang melakukan diet. Tubuh yang ideal adalah adanya keseimbangan antara berat badan dengan tinggi badan dan pada kondisi ini kebanyakan orang akan cocok mengenakan pakaian apapun.

Seseorang yang memiliki berat badan yang ideal pun kebanyakan akan menjadi pusat perhatian sehingga tak heran jika sebagian besar dari anda pun menginginkan memiliki tubuh yang ideal dan diet merupakan langkah yang sering menjadi pilihan.

Kenapa berat badan susah turun? Mungkin hal ini aka selalu menjadi pertanyaan bagi anda yang sedang menjalankan program diet namun tak kunjung memperoleh hasil yang diharapkan. Memang bagi sebagian orang, menurunkan berat badan bukan hal yang mudah meskipun telah dilakukan dengan berbagai rangkaian diet ketat.

Berikut beberapa alasan kenapa berat badan susah turun meskipun anda sudah menjalankan program diet.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

1. Latihan berat tetapi kalori dalam tubuh berlebih

Melatih diri dengan berbagai rangakaian gerakan olahraga seperti jogging ataupun angkat beban memang cukup efektif dalam membantu menurunkan berat badan.

Latihan Berat

Latihan Berat

Namun, ketika anda istirahat dan makan makanan yang mengandung kalori tinggi, memang akan membuat anda mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan. Suatu latihan berat memang akan membuat anda membutuhkan lebih banyak kalori, tetapi jika anda tidak mampu mengontrolnya, maka kelebihan kalori akan menumpuk dalam tubuh dan disimpan dalam bentuk lemak. Jika hal ini terjadi, mustahil jika berat badan anda akan turun secara efektif.

2. Kurang tidur

Kurang Tidur

Kurang Tidur

Jangan berpikir bahwa terlalu banyak latihan dan menggunakan waktu tidur anda untuk latihan akan membantu menurunkan berat badan. Perlu anda ketahui bahwa hal ini justru akan membuat anda semakin sulit untuk memperoleh berat badan yang ideal.

Kurang tidur dapat membuat daya tahan tubuh anda menurun, menghambat proses metabolisme tubuh, meningkatkan nafsu makan dan secara perlahan juga akan membuat anda malas melakukan latihan. Oleh karena itu, rasanya bukan hal yang sulit untuk menjawab pertanyaan kenapa berat badan susah turun bukan?

3. Minum minuman manis terlalu banyak

Saat anda menjalankan diet, anda berusaha mengurangi porsi makan anda, mengurangi makan makanan berlemak dan bahkan menghindari makan di malam hari. Namun, apakah anda pernah memikirkan mengenai jumlah kalori yang anda peroleh dari minuman yang anda minum?

Perlu anda ketahui bahwa kalori bukan hanya berasal dari makanan yang anda makan, minuman anda pun cukup memegang peran dalam menyumbang kalori dalam tubuh. Meskipun jus buah baik untuk kesehatan anda, anda perlu mempertimbangkan kalori yang terkandung dalam buah tersebut.

Hal lain yang sering mempengaruhi hasil diet anda biasanya juga dari dalam diri anda sendiri yaitu anda kurang konsisten sehingga hasil tidak sesuai dengan harapan anda. Semoga uraian di atas, dapat membantu anda.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?