Bakar Kalori Anda Lebih Cepat Dengan Berenang

July 5, 2013 by Diet Huteri
berenang

berenang

Bakar kalori dengan berenang adalah salah satu cara yang sering dilakukan oleh orang-orang yang sedang melakukan diet. Dengan berenang mereka juga memiliki banyak manfaat selain bisa menurunkan berat badan, juga bisa mengurangi risiko terkenanya penyakit.

Itulah bagusnya berenang. Anda tidak hanya mendapat keuntungan mendapat bentuk tubuh yang bagus dan sesuai. Tapi juga berbagai manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan. Olahaga jenis apapun memang akan membuat tubuh anda lebih sehat lagi.

Dan salah satu jenis olahraga yang mampu membakar kalori di dalam tubuh anda adalah berenang. Berenang sekitar dua sampai tiga kali dalam satu minggu sangat bagus sekali dan porsinya pun cukup untuk menurunkan berat badan anda.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Berikut akan dibahas lebih lanjut tentang kelebihan olahraga berenang. Yaitu diantaranya sebagai berikut :

1.  Meningkatkan kesehatan jantung

Berenang juga bisa menyehatkan jantung. Bukan hanya memberi keuntungan dalam membakar kalori di dalam tubuh tapi ternyata manfaat berenang baik untuk jantung kita. Bahkan berenang memiliki kelebihan dan manfaat yang lebih dibanding olahraga lainnya. Diantaranya yaitu :

  • Berenang ternyata dapat memperkuat otot jantung. Dengan banyak berlatih berenang, maka secara tidak langsung anda juga melatih otot jantung anda sehingga dapat memperkuat otot jantung tersebut.

    Dengan memiliki otot jantung yang kuat maka hal tersebut juga mampu memberikan kekuatan bagi diri kita sendiri. Jantung merupakan alat yang paling vital dan paling penting dalam tubuh manusia. Sehingga jika jantung anda sehat, tubuh anda pun akan sehat selalu.

  • Efisiensi jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh dapat juga memberikan kesehatan pada fungsi jantung anda. Dan cara menambah efisiensi tersebut adalah dengan melakukan olahraga berenang tersebut.

    Anda dapat melakukan olahraga berenang secara rutin maka anda akan mendapat jantung yang sehat. Bakar kalori dengan berenang juga merupakan salah satu cara yang paling ampuh dalam memberikan hasil yang maksimal pada ukuran tubuh anda.

2. Berenang dapat membantu menguatkan otot.

  • Kepadatan air di dalam kolam renang membuat setiap gerakan tubuh di dalam air seolah bergerak tanpa hambatan apapun. Karena kepadatan air tersebut besarnya dua belas kali lipat dari udara.

    Itulah sebabnya mengapa olahraga berenang bagus untuk kesehatan anda. Bahkan intensitasnya pun bisa disamakan dengan aerobik. Dan tahukah anda bahwa dengan berenang selama setengah jam saja anda sudah berhasil membakar kalori hingga tiga ratus banyaknya. Namun jumlah kalori yang terbakar tersebut tergantung pada gaya berenang yang anda lakukan.

    Anda tak perlu khawatir lagi dengan aktivitas berenang yang anda lakukan setiap hari. Karena selain berat badan turun, manfaatnya juga bagus bagi bagian tubuh lainnya.

  • Jika seseorang memiliki otot yang kuat maka hal itu bagus sekali untuk melakukan olahraga berenang secara teratur. Dan olahraga berenang tersebut juga akan membantu anda dalam membangun kekuatan otot yang bagus dan juga sehat.

    Bahkan ada penelitian yang mampu membuktikan bahwa seseorang yang melakukan berenang selama delapan minggu bisa mengalami kenaikan otot bisep selama beberapa persen. Terbukti bahwa olahraga berenang memiliki banyak sekali manfaat yang baik.

    Dengan melakukan olahraga berenang dengan ritme yang teratur juga bisa meningkatkan ketahanan kardio anda. Bakar kalori dengan berenang ternyata kegunaannya sangat luas karena sampai bisa memperkuat ketahanan otot kita.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?