Diet Yang Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol

July 17, 2013 by Diet Huteri

oatmeal 300x225 Diet Yang Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol

Oatmeal

Diet sehat untuk menurunkan kolesterol kini sudah dilakukan dengan baik. Banyak orang yang mulai menerapkan cara diet seperti ini.

Karena dengan banyaknya kadar kolesterol di dalam tubuh maka anda bisa terkena penyakit kolesterol atau penyakit lainnya yang membahayakan tubuh.

Dengan melakukan diet untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh ini, maka tubuh anda pun akan sehat dan terhindar dari penyakit lainnya.

Inilah hal yang bagus dan bermanfaat dalam cara menurunkan kolesterol dengan diet yang sehat tersebut. Anda bisa mulai menerapkan cara diet ini di kehidupan anda sehari-hari.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

 Hal yang paling mudah dalam menurunkan kolesterol dengan cara diet adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini yang dirasa mampu menurunkan kadar kolesterol serta menurunkan berat badan anda. Diantaranya :

Mengkonsumsi Sereal atau Oatmeal

Anda pasti sudah tahu bahwa ada beberapa cara yang mudah dalam menurunkan kolesterol. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi oatmeal tersebut. Banyak orang yang melakukan diet secara tepat dengan mengkonsumsi oatmeal setiap hari. Lalu apa saja kegunaan atau manfaat oat meal tersebut. Diantaranya yaitu :

  1. Dengan mengkonsumsi oatmeal anda bisa menurunkan atau mengurangi jumlah kolesterol yang ada di dalam tubuh dan yang diserap oleh tubuh. Tubuh anda memang membutuhkan kolesterol. Namun tetap saja jumlahnya tidak boleh berlebihan karena akan berbahaya.

    Dengan mengkonsumsi lima sampai sepuluh serat larut juga bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Apalagi jika di tubuh anda terdapat banyak kolesterol yang dapat membahayakan.

  2. Dalam satu cangkir oatmeal saja sudah mengandung sekitar empat gram serat larut yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan jika anda ingin menambahkannnya kembali hingga lima sampai sepuluh serat maka anda bisa menambahkan buah-buahan pada oatmeal yang anda makan maka serat yang terdapat pada buah tersebut juga akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Menghindari Makanan yang Mengandung Lemak Jahat

Ada banyak jenis lemak yang mengganggu atau menimbulkan penyakit. Dan juga menimbulkan kadar kolesterol yang tinggi.

Sehingga diet sehat untuk menurunkan kolesterol kali ini juga harus berhubungan dengan lemak baik yang tidak terlalu membahayakan tubuh. Apa saja fungsi lemak tak jahat tersebut, berikut diantaranya :

  1. Mengkonsumsi asam lemak omega-3 akan sangat membantu anda dalam menurunkan kadar kolesterol.Karena lemak tak jahat juga memang dibutuhkan oleh tubuh. Namun lemak jahat yang terdapat pada beberapa makanan tetap harus dihindari. Anda harus banyak mengkonsumsi lemak yang bagus dan berfungsi bagi tubuh. Dan asam lemak omega-3 inilah yang dirasa bagus untuk dikonsumsi oleh tubuh.

    Bahkan asam lemak omega-3 ini juga dapat mencegah terjadinya pembekuan darah bahkan mampu menurunkan tekanan darah. Selain untuk anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol, asam lemak omega-3 ini juga cocok untuk anda yang ingin menurunkan tekanan darah.

  2. Beberapa jenis makanan yang mengandung asam lemak omega-3 ini diantaranya adalah jenis ikan-ikanan seperti ikan makarel, ikan salmon, dan juga ikan sarden.Kesemua jenis ikan tersebut dapat anda konsumsi untuk diet yang sedang anda lakukan. Dalam upaya anda untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tapi jika anda tidak suka ikan anda bisa mengonsumi minyak canola dan minyak ikan yang juga bagus untuk diet sehat untuk menurunkan kolesterol ini.


Apakah artikel ini sudah bagus?


Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


Share to FB