Berbagai Manfaat Dari Selai Kacang

July 19, 2013 by Diet Huteri

Tidakkah anda tahu bahwa manfaat selai kacang adalah mampu menurunkan berat badan dan menemani anda yang sedang melakukan diet. Bahkan ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa selai kacang tersebut mampu menurunkan berat badan seseorang.

Selain menurunkan berat badan, selai kacang ini juga dapat menurunkan resiko seseorang terkena diabetes. Lalu apa saja yang membuat selai kacang ini ternyata bermanfaat bagi tubuh manusia. Kita akan bahas hal itu di artikel ini. Dan hal ini tepat sekali untuk anda yang sedang melakukan diet.

Anda bisa menggunakan selai kacang ini untuk program diet anda. Selai kacang juga terbukti mengandung banyak nutrisi yang memang dibutuhkan oleh tubuh anda.

Berikut ini manfaat yang terkandung dalam selai kacang yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang berdiet. Yakni :

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Selai kacang mengandung vitamin D dan antioksidan.

Vitamin DVitamin D yang terkandung di dalam selai kacang tersebut terdapat pada dua sendok makan selai kacang. Sebanyak tiga miligram. Itu artinya jika anda mengkonsumsi lebih dari dua sendok selai kacang juga sangat baik untuk tubuh anda.

Selain mengandung vitamin D, selai kacang ini mengandung antioksidan yang mampu melawan beberapa jenis penyakit yang membahayakan tubuh salah satunya penyakit kanker.

Selai kacang ini juga mengandung banyak protein dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebagian orang memang takut dengan kacang karena konon katanya kacang bisa membuat seseorang gemuk. Padahal selai kacang tidak membuat seseorang menjadi gemuk.

Bahkan bisa membuat seseorang turun berat badan dan menjadi langsing. Anda harus mulai mencoba diet dengan selai kacang ini. Karena ada banyak manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tidak Perlu Takut Dengan Lemak Pada Selai Kacang

Anda tak perlu takut dengan kandungan yang ada di dalam selai kacang ini. Manfaat selai kacang ternyata sama banyaknya dengan beberapa makanan sehat yang harus anda konsumsi. Masih ada beberapa manfaat yang ada di dalam selai kacang tersebut. Diantaranya :

1. Selai kacang diketahui memiliki timbunan lemak yang sedikit di bagian perut

Sehingga jika anda mengkonsumsi selai kacang tersebut pada rencana diet anda maka anda tidak akan memiliki jenis perut yang bergelambit.

LemakSelai kacang juga dianggap mampu membuat perut kenyang dengan catatan tidak membuat sistem pencernaan anda rusak atau terganggu. Memang belum banyak yang tahu tentang manfaat dari mengkonsumsi selai kacang ini. Selai kacang yang sering berada di dalam roti ini sering kali dianggap makanan yang tidak terlalu penting.

Padahal manfaatnya sangat bagus dan sangat baik untuk tubuh anda. Selai kacang juga mengandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak tak jenuh yaitu adalah lemak yang tak jahat. Dan tidak berbahaya.

2. Antioksidan yang terkandung di dalam selai kacang ini juga mampu mengusir radikal bebas yang berfungsi dalam melawan sel-sel kanker dan jaringan tubuh yang dapat memicu tumbuhnya penyakit kanker.

Ternyata kegunaan dan manfaatnya banyak sekali. Bukan hanya mampu menurunkan berat badan. Kandungan yang terdapat di dalam antioksidan tersebut juga mampu mencegah terjadinya penyakit alzheimer, jantung, dan infeksi virus dan juga jamur.

Bagi anda yang sedang melakukan program diet sebaiknya konsumsilah selai kacang dengan roti gandum. Dengan begitu anda dapat merasakan manfaat selai kacang.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?