2 Tips Untuk Mengatasi Diet Yoyo

July 22, 2013 by Diet Huteri

Diantara anda pasti ada yang pernah merasakan atau mengalami diet yoyo, lalu bagaimana cara mengatasi diet yoyo tersebut. Ada banyak orang yang sudah menurunkan berat badan dengan cepat dan baik tapi pada saat ia berhenti diet, maka berat badannya pun kembali naik ke semula.

Dan hal tersebut merupakan hal yang sangat membuat seorang diet stress. Orang stres terkena diet yoyo tersebut biasanya adalah orang-orang yang terlalu berambisi untuk menurunkan berat badan dan terlalu semangat untuk melakukan diet. Dan ketika tujuan atau target berat badannya tercapai maka ia pun akan berhenti melakukan diet tersebut.

Karena ternyata diet yoyo memang bisa membuat seseorang depresi. Sehingga ia bertanya-tanya mengapa berat badannya tak kunjung turun atau kenapa bisa kembali ke semula. Hal tersebut tentunya harus diatasi.

Beberapa hal atau cara yang tepat untuk mengatasi diet yang dianggap bermasalah bagi sebagian orang yang ingin kurus ini masih bisa dilakukan. Kami akan menguraikan caranya sebagai berikut :

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

1. Menimbang Berat Badan Secara Rutin

Menimbang Berat Badan

Dengan menimbang berat badan anda secara rutin dan sesering mungkin maka anda bisa mengontrol berat badan anda tersebut. Manfaat dari seringnya menimbang berat badan anda diantaranya sebagai berikut :

  • Sering menimbang berat badan bukan hanya omongan belaka. Karena para peneliti juga sudah membuktikan bahwa dengan seringnya menimbang berat badan maka seseorang yang sedang berdiet akan mampu mengontrol berat badan secara seimbang.

    Dan hal tersebut merupakan salah satu hal yang penting dan sangat baik untuk menghindari diet yoyo. Jadi jika suatu saat diet anda ternyata berhasil anda sebaiknya mulai sering menimbang berat badan anda agar anda bisa mengontrol berat badan anda.

  • Meletakkan timbangan di dalam kamar anda atau di sekitar anda sehingga memudahkan anda untuk menimbang berat badan secara rutin dan dapat melihat berat badan anda setiap saat. Dan dengan seringnya menimbang berat badan anda tersebut dan menaruh timbangannya di dekat anda maka anda bisa diet dengan teratur serta berolahraga rutin.

    Karena biasanya orang yang sedang berdiet memiliki ketakutan yang berlebihan jika berat badannya akan naik lagi. Tidak dilakukan setiap hari juga tidak apa-apa. Minimal seminggu sekali anda sudah menimbang dan mengontrol berat badan anda.

2. Menghindari Kebiasaan di Tempat Kerja

Kebiasaan Di Tempat Kerja

Wanita yang bekerja di kantor biasanya memiliki banyak godaan terhadap beberapa makanan yang disajikan di kantor dalam suatu acara tertentu. Misalnya acara meeting atau ada suatu pertemuan. Inilah beberapa cara mengatasi diet yoyo yang bisa anda lakukan di tempat kerja.

  • Makan makanan yang berserat tinggi dan membuat kenyang. Dengan makan makanan berserat tinggi maka anda akan terhindar dari rasa lapar yang sering kali terjadi. Godaan di tempat kerja biasanya akan menggagalkan rencana diet anda.Maka anda bisa terkena diet yoyo.

    Anda tidak dapat mengatasi berat badan secara seimbang lagi. Dengan mengkonsumsi makanan sehat tapi membuat kenyang maka anda bisa terhindar dari rasa lapar.

  • Menyiapkan makanan kecil untuk cemilan. Tapi pilihlah cemilan yang sehat dan tidak mengandung lemak jahat dan tidak mengandung kalori yang tinggi. Misalnya kacang-kacangan yang dipanggang dan hindari juga minuman berkadar gula tinggi. Hal tersebut akan membantu anda dalam mengatasi diet yoyo yang merugikan.


Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?