8 Cara Diet Yang Aman Untuk Diikuti

July 26, 2013 by Diet Huteri

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Tanpa kesehatan, manusia tidak akan dapat melakukan kegiatan serta fungsi mereka sebagaimana mestinya. Oleh karena itu menjaga dan meningkatkan kesehatan merupakan hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang.

Kita tahu bahwa banyak cara untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita, misalnya berolah raga, istirahat yang cukup, menghindari stress, dan menjaga asupan makanan. Hal yang disebut terakhir sering juga atau banyak dikenal dengan istilah diet.

Cara Diet yang Aman vs Cara Diet yang Tidak Aman

Cara diet yang aman

Cara diet yang aman

Berbagai macam cara diet dilakukan oleh banyak orang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan tubuhnya. Namun tidak sedikit orang yang menerapkan cara diet yang salah dan tanpa bimbingan seorang ahli kesehatan atau ahli nutrisi, sehingga diet yang dilakukannya tidak memberikan kesehatan pada tubuhnya, malah sebaliknya, membahayakan bagi tubuhnya.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Cara diet yang tidak aman adalah mengonsumsi obat pelangsing yang menawarkan tubuh langsing dengan cara instan. Obat-obatan tersebut kebanyakan mengandung zat kimia buatan atau sintetis, sehingga dapat memberi dampak negative pada organ penting tubuh seperti hati, ginjal, jantung, dan lain-lain.

Berbagai macam cara diet harus dilakukan dengan aman tanpa melibatkan zat kimia buatan, atau sebaiknya selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli nutrisi. Berikut cara-cara diet yang aman:

  1. Hilangkan kebiasaan ngemil makanan ringan. Snack atau makanan ringan dapat menyebabkan penimbunan lemak di dalam tubuh karena jenis makanan tersebut memiliki jumlah kalori yang sangat banyak.
  2. Biasakan untuk mengonsumsi masakan atau makanan yang dibuat sendiri di rumah, karena akan lebih terjamin cara pengolahannya, dibanding membeli di luar rumah.
  3. Usahakan untuk selalu minum air bening yang bersih dan sehat minimal 8 gelas per hari.
  4. Pada saat makan, biasakan untuk mengunyah makanan secara perlahan. Makanan yang dikunyah secara perlahan akan lebih mudah diserap oleh tubuh dan akan menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama. Cara ini merupakan salah satu cara diet yang paling efektif.
  5. Kurangi penggunaan garam dan penggunaan bumbu penyedap masakan.
  6. Perbanyak mengonsumsi ikan dibanding daging.
  7. Pada saat sarapan, sebaiknya mengonsumsi telur daripada roti atau zat makanan lain yang mengandung karbohidrat tinggi.
  8. Konsumsi sebanyak mungkin buah-buahan dan sayuran.

Berbagai macam cara diet dapat dilakukan secara bertahap, untuk memberikan kesempatan pada tubuh beradaptasi. Dan secara bertahap intensitas serta kualitasnya terus ditingkatkan.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?