Lengan tangan seringkali merupakan bagian tubuh yang banyak menyimpan lemak dan jika bagian tersebut tidak sering dilatih, maka lengan tangan akan nampak bergelambir dan kurang sedap dipandang mata, terutama jika sedang menggunakan baju tanpa lengan atau tank top. Banyak orang pasti ingin mengetahui cara mengecilkan lengan tangan yang cepat mudah dan murah. Simak terus uraian berikut ya.

Cara Mengecilkan Lengan Dengan Cepat dan Mudah

1. Konsumsi Makanan Berserat

Seperti telah kita ketahui bersama bahwa lemak berasal dari makanan yang kita konsumsi. Makanan yang mengandung banyak lemak seperti goreng-gorengan, makanan bersantan, daging-dagingan, dan lain-lain sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang terbatas, sebab kelebihan lemak yang masuk ke dalam tubuh akan disimpan di dalam jaringan tubuh dan salah satunya adalah di bagian lengan.

Makanan Berserat

Makanan Berserat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Mengonsumsi makanan berserat selain sangat baik untuk metabolisme tubuh juga akan dapat menurunkan kadar lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Serat yang banyak terkandung dalam buah-buahan dan sayuran dapat menguraikan lemak yang ada dalam tubuh dan membuangnya keluar tubuh bersama feses.

2. Olah Raga Secara Teratur

Selain dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran dan buah-buahan, cara mengecilkan lengan tangan yang lain tentu saja dengan cara berolah raga secara teratur.

Olah raga secara teratur dapat membakar lemak yang tertimbun dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energi. Jika lemak yang masuk ke dalam tubuh bisa disebut sebagai ‘pemasukan’, maka olah raga adalah cara ‘pengeluaran’ lemak tersebut dari dalam tubuh.

Hukum keseimbangan tubuh adalah ‘Pemasukan’ harus sama dengan ‘Pengeluaran’, jika hal tersebut dilakukan secara rutin dan teratur, maka tidak akan ada lemak yang menumpuk di dalam tubuh, termasuk di bagian lengan.

Olah Raga Untuk Mengecilkan Lengan

Olah raga banyak sekali macam ragamnya dan olah raga tertentu biasanya dilakukan untuk melatih otot atau bagian tubuh tertentu. Olah raga yang dapat dilakukan sebagai cara mengecilkan lengan tangan antara lain:

1. Push Up Dinding atau Wall Push Up

Push Up Dinding

Push Up Dinding

Cara melakukan push up dinding hampir sama dengan push up biasa, namun yang digunakan sebagai media penahan tangan bukan lantai tapi dinding.

2. Push Up Triceps

PushUp Triceps

PushUp Triceps

Perbedaan antara Push up triceps dengan push up biasa adalah, pada push up triceps, jarak kedua telapak tangan lebih dekat dibanding push up biasa.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?