4 Jurus Cara Menguruskan Betis Secara Efektif

August 5, 2013 by Diet Huteri

Betis merupakan bagian yang cukup diperhatikan khususnya bagi kaum hawa yang menginginkan penampilan yang maksimal dalam menjalani hidupnya. Memiliki ukuran betis yang tidak ideal bagi mereka merupakan suatu hal yang sangat memalukan bahkan bisa dibilang merusak citra dirinya.

Pada dasarnya ukuran betis yang terlalu besar terjadi karena penimbunan lemak pada bagian betis tersebut. Selain itu penyebab lain dari ukuran betis itu sendiri adalah otot yang mengalami pengendoran.

Oleh karena itu, cara menguruskan betis paling efektif adalah dengan diet. Jangan salah diet tidak hanya dilakukan untuk badan semata tetapi bagian lain juga bisa melakukan program diet.  Salah satunya pada bagian betis ini. Nah, kalau tidak percaya?? Berikut ini akan dijelaskan empat cara menguruskan betis secara efektif dan sehat.

1. Mengurangi Asupan Kalori

Kalori merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi timbunan lemak yang berlebihan di dalam tubuh khususnya adalah bagian betis. Karena kita ketahui kalori ini memang sangat dibutuhkan tubuh.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
Bakar Kalori

Bakar Kalori

Akan tetapi, bila berlebihan malah akan menjadi zat yang tidak berguna dan menimbulkan kegemukan. Oleh karena itu, untuk menanggulanginya dengan mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Boleh makan tapi tidak berlebihan.

2. Memperbanyak Konsumsi Protein.

Cara menguruskan betis tidak harus dengan mengurangi protein tetapi dengan menambah konsumsi protein. Karena kita tahu bahwa protein ini dapat memberikan kekuatan serta bentuk tubuh yang bagus seperti pada betis.

Protein

Protein

Akan tetapi, perlu diingat protein yang dikonsumsi protein yang rendah lemak seperti protein nabati. Protein nabati ini mudah didapatkan pada makanan seperti kacang-kacangan, kedelai dan lain-lain.

3. Perbanyak Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara menguruskan betis yang paling efektif. Untuk membentuk betis yang baik dan sesuai yang diinginkan. Salah satu olahraga yang cocok adalah berenang, jalan kaki, bersepeda, jogging serta olahraga lainnya.

Akan tetapi, perlu diingat juga dalam proses olahraga ini harus dilakukan dengan teratur dan berulang-ulang karena tidak mungkin sekali langsung berhasil.

Berolahraga

Berolahraga

4. Angkat Beban dan Latihan Kardio

Cara menguruskan betis yang terakhir adalah dengan angkat beban dan latihan kardio. Kedua jenis latihan ini memang dikhususkan untuk membentuk otot betis agar lebih berisi dan bagus. Selain itu, angkat beban dan latihan kardio ini dapat membakar  dan menghilangkan timbunan lemak khususnya di bagian betis. Bagaimana Anda tertarik mencobanya?

Latihan Kardio



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?