4 Hal Yang Di Perhatikan Dalam Jogging Yang Benar

August 14, 2013 by Diet Huteri

Olahraga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan membuat badan kita sehat. Karena dengan olahraga banyak manfaat yang di dapatkan seperti membakar lemak serta kalori yang ada dalam tubuh serta proses oksidasi metabolisme.

Dalam melakukan kegiatan olahraga kita tidak boleh main-main dan sembarangan. Oleh karena itu, kita harus mengenal metode dan teknik-tekniknya agar aman dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Olahraga yang memakai metode dan teknik tidak hanya olahraga yang familiar atau terkenal saja seperti futsal ataupun sepakbola.

Karena kita ketahui dalam melakukan jogging pun juga perlu adanya metode dan teknik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Nah berikut ini akan dijelaskan secara rinci tentang bagaimana metode dan teknik jogging yang benar.

1. Pandangan lurus ke depan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Dalam melaksanakan teknik jogging yang benar. Hal pertama yang harus dilakukan adalah pandangan harus selalu ke depan. Pandangan tersebut dilakukan fokus melihat tanah pada jarak 2-3 meter. Dan jangan melihat pada kaki.

Jogging Yang Benar

Hal ini dilakukan agar kita terhindar dari kecelakaan seperti jatuh atau tertabrak benda lain. Selain itu, dengan kita fokus ke depan aliran pernafasan yang ada dalam tubuh kita akan teratur dan seimbang.

2. Mendarat di bagian tengah kaki

Untuk metode dan teknik jogging yang benar selanjutnya adalah mengenai posisi kaki saat proses jogging atau lari. Jangan sekali-sekali saat posisi berlari menggunakan jari ataupun tumit karena hal tersebut nantinya akan membuat jari atau tumit  merasakan sakit.

Mendarat Dengan Tengah Kaki

 

Selain itu yang juga perlu diperhatikan adalah posisi langkah yang terlalu lebar karena hal tersebut hanya akan mengurangi energi saat lari dan kurang efektif dalam proses pembakaran.

3. Kaki dan tangan harus seimbang dan teratur.

Teknik jogging yang benar berikutnya adalah dengan mengkombinasikan kaki dan tangan secara seimbang dan teratur. Untuk posisi tangan yang benar usahakan terletak di bagian pinggang hal ini dilakukan saat berlari keseimbangan badan tetap terjaga sedangkan untuk posisi kaki sendiri mengarah lurus ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko jatuh.

4. Tangan rileks

Dalam proses berlari tangan harus selau rileks dan jangan tegang. Hal ini dilakukan karena tangan sebagai penyeimbang tubuh serta dapat memberikan rasa nyaman dan aman saat berlari.

Dari keempat teknik jogging yang benar tersebut alangkah baiknya bila kita lakukan secara teratur karena dengan menggunakan teknik tersebut. Dijamin hidup Anda akan lebih rileks dan menyenangkan.

Kesimpulan

Jadi, untuk Anda yang ingin melakukan jogging, maka cobalah untuk memperhatikan ke 4 hal di atas dan menerapkannya agar bisa mendapatkan posisi yang paling enjoy dan menyenangkan, selain itu posisi tersebut juga yang membantu dalam mencapai manfaat yang maksimal dalam melakukan olahraga jogging.

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?