Ide – Ide Bagus Untuk Olahraga Didalam Rumah

August 23, 2013 by Diet Huteri

Apakah hari ini Anda sudah berolahraga ? Olahraga merupakan  salah satu hal wajib yang mesti dilakukan bagi mereka yang ingin selalu hidup sehat. Akan tetapi, banyak orang yang terpaksa tidak sempat untuk melaksanakannya karena kendala aktifitas ataupun pekerjaan sehari-hari.

Sebenarnya olahraga tidak harus dilakukan dengan berat ataupun harus dilakukan di luar ruangan. Olahraga sebenarnya dapat dilakukan dimana saja  dan kapan saja. Selain itu, untuk mendapat hasil yang maksimal olahraga juga tidak harus dengan waktu yang lama karena banyak orang yang beranggapan bahwa olahraga harus sepak bola ataupun basket.

Baca Juga :

Padahal olahraga bisa dilakukan di dalam rumah dan waktu yang singkat. Tidak percaya ? Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai berbagai macam olahraga di dalam rumah yang cukup menyenangkan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

1. Jogging

Untuk jenis olahraga di dalam rumah yang pertama adalah jogging. Mungkin banyak orang yang berfikir bahwa jogging harus dilakukan di luar ruangan padahal jogging pun dapat dilakukan di dalam ruangan seperti mengelilingi isi rumah ataupun dengan melangkahkan kaki secara perlahan di depan televisi.

Jogging Dalam Rumah

Hal ini cukup mudah dan dipastikan Anda akan berkeringat melakukan kegiatan tersebut.

2. Squat

Untuk jenis olahraga di dalam rumah selanjutnya adalah squat. Squat ini merupakan posisi seperti saat Anda ingin duduk. Caranya dengan menekuk lutut secara perlahan dan buka kaki selebar dengan bahu Anda.

Squat

Setelah itu, berdiri perlahan secara berhati-hati. Lalu tetap menjaga punggung tetap membungkuk. Lakukan secara terus menerus dan perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Latihan squat ini sangat cocok untuk mengencangkan serta menguatkan kaki dan bokong.

Saya secara pribadi menyukai olahraga squat, termasuk push up dan sit up karena tidak harus keluar rumah dan bisa di lakukan di dalam rumah setiap pagi.

Namun apa yang bisa memotivasi kita untuk terus berolahraga seperti ini? Inilah yang saya cari, jika Anda pengguna android, maka bisa mendownload aplikasi runtastic squat, runtastic push up, atau runtastic sit up. Aplikasi bisa membantu Anda untuk terus termotivasi berolahraga.

3. Menari

Mungkin banyak orang menganggap menari adalah sesuatu yang berhubungan dengan seni gerak. Akan tetapi menari ini juga bisa digunakan sebagai solusi olahraga yang menyehatkan khususnya olahraga di dalam rumah.

Menari

Untuk menambah rasa semangat kalian menari dan diiringi dengan music. Perlu diingat bahwa dengan menari dapat membakar 130-150 kalori dalam tubuh.

4. Naik turun tangga

Untuk jenis olahraga di dalam rumah yang terakhir adalah naik turun tangga. Dengan naik turun tangga ini dipastikan kalian akan mengeluarkan keringat. Bahkan pembakaran kalori dari naik turun tangga ini lebih besar dibandingkan dengan jogging.

Naik Turun Tangga

Dari pemaparan diatas dapat disimpulkan bahwa olahraga tidak harus dilakukan diluar ruangan. Akan tetapi dapat dilakukan dimana saja dan sesuai dengan keinginan kita.

Kesimpulan

Nah tidak ada lagi alasan untuk malas berolahraga karena cuaca sedang tidak bagus, atau lagi hujan karena ide – ide diatas bisa membantu Anda untuk olahraga di dalam rumah.

Namun walaupun begitu, kita juga tidak boleh terlalu banyak berolahraga, apapun yang berlebihan pasti tidak bagus, lalu bagaimana caranya mengetahui kapan kita harus berhenti berolahraga?



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?