Mengenal Lebih Dekat Manfaat Buah Semangka

December 29, 2011 by Diet Huteri
Buah Semangka

Buah Semangka

Pada artikel hari ini, kita akan mencoba untuk mengenal manfaat dari buah semangka. Semangka itu sebenarnya berasal dari gurun, yaitu di gurun kalahari, Afrika. Lalu, apa kamu tahu manfaat dari buah semangka?

Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Manfaatnya

Buah semangka memiliki fungsi untuk membantu orang – orang yang ingin diet. Karena semangka adalah salah satu buah yang bebas lemak. Semangka memiliki kadar air yang melimpah dan kadar gulanya rendah.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Air dan zat kalium itulah yang terkandung dalam buah semangka. Zat dan kadar air yang ada di dalam buah semangka itu berfungsi untuk membantu menetralkan tekanan darah ditubuh kamu. Buah semangka juga berfungsi untuk kekebalan tubuh, dan memperkuat kinerja Jantung, ini disebabkan karena buah semangka mengandung antioksidan dan vitamin C.

Buah semangka juga bisa untuk mencegah penyakit kanker. Sebab, di dalam semangka terkandung sebuah zat yang di namakan zat karotenoid dan di zat ini terkandung likopen. Zat likopen ini yang membuat tubuh kuat terhadap penyakit kanker.

Kanker itu menyerang manusia dikarenakan pikiran negatif, pola makan yang tidak baik, menurunnya sistem kekebalan tubuh dan juga akibat radikal bebas atau polusi. Dan semua serangan – serangan itu bisa diatasi dengan zat likopen yang terkandung dalam semangka. Jika kamu juga ingin tampak awet muda, maka zat likopen ini juga akan membuat wajah kamu terlihat awet muda. Jadi, zat likopen ini multifungsi yaitu mencegah kanker dan merawat wajah.

Manfaat Lain dari Buah Semangka

Supaya kamu bisa lebih jelas menangkap manfaat dari buah semangka, ini adalah fungsi2 dari buah semangka yang lain :

 

  • Kamu tidak akan kekurangan vitamin C, karena buah semangka adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C sangat tinggi.
  • Buah semangka juga bisa untuk menjaga kesehatan mata, karena selain vitamin C, buah semangka juga mengandung provitamin A.
  • Buah semangka juga bisa untuk mengurangi kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh manusia bila memiliki kadar kolesterol yang tinggi.
  • Penyakit jantung dapat di cegah dan diobati dengan buah semangka.Maka seandainya kamu orang yang sedang menderita penyakit jantung, cobalah untuk mengkonsumsi buah semangka setiap hari secara rutin.


Demikianlah manfaat dari buah semangka, konsumsilah buah semangka setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari buah semangka.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?