3 Penyebab Kenapa Sudah Diet Tapi Masih Gemuk

August 28, 2013 by Diet Huteri

Apakah Anda merasakan sesuatu yang salah dengan diet Anda? Atau Anda bertanya, “kenapa sudah diet tapi masih gemuk?” Jika itu Anda rasakan dan menjadi rasa kepenasaranan Anda, maka jawabannya bisa jadi ada yang salah dengan pola diet yang Anda jalani.

Setidaknya, ada dua fokus penting dalam berdiet; pertama: membuat porsi badan menjadi ideal, kedua: bagaimana menjaga agar berat badan berada pada posisi ideal. Jika kedua hal tersebut bisa didapatkan, maka bisa dikatakan upaya diet yang dilakukan berjalan dengan seharusnya.[toc]

Bagi sebagian besar orang, ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukannya. Hal tersebut dikarenakan kurangnya informasi mengenainya, dan ada juga yang dilakukan karena tidak serius dan malas untuk menghindari aneka kesalahan tersebut, yang mengakibatkan hal ini berujung pada fenomena sudah diet tapi masih gemuk.

Apakah kesalahan dalam berdiet yang dimaksud? Berikut penjabarannya :

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

1. Terlalu Berfokus Agar Berat Badan Turun

Diet sebetulnya bukan hanya bertujuan untuk itu saja, melainkan agar badan bisa berada pada posisi ideal baik beratnya, kandungan lemaknya, serta kesehatannya.

Jangan terlalu fokus untuk menurunkan berat badan saja saat berdiet, namun perhatikan juga kadar tubuh Anda, lemak Anda, kolesterol Anda, kesehatan organ tubuh Anda.

2. Tidak Mengetahui Fakta Berat Badan

Kurang tahuSaat melakukan penimbangan badan secara berkala, orang kadang dibuat stress dan bingung saat berat badannya naik 1 atau beberapa kg. Kemudian orang pun kadang dibuat bangga karena berat badannya berkurang 1 atau beberapa kg.

Perlu diketahui, berat badan tersebut biasanya tidak berlaku secara permanen. Misalnya pada pagi hari, saat Anda baru saja bangun tidur, maka berat tubuh Anda akan lebih ringan dibandingkan pada malam hari.

Alasannya, karena di malam hari, tubuh kita sudah terisi dengan berbagai makanan dan minuman, sedangkan pagi hari, biasanya perut masih kosong dan belum terisi apapun.

Jika itu terjadi, maka jangan langsung memutar haluan cara diet Anda. Tetaplah pada jalur yang seharusnya karena faktanya berat badan akan bertambah dan berkurang setiap harinya karena berbagai faktor.

3. Tidak Mementingkan Sarapan

Jika pada pagi hari kita sarapan, maka tubuh kita akan bugar dan tidak akan merasa lapar hingga waktu makan siang. Berbeda halnya jika kita tidak sarapan, maka pada siang hari, rasa lapar yang dirasakan akan lebih besar, sehingga konsumsi makanan pun akan lebih besar.

Jangan Melewatkan Sarapan

Demikianlah informasi mengenai aneka kesalahan dalam berdiet. Mari kita benahi pola dan cara diet kita, agar bisa mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan, dan pertanyaan mengenai mengapa sudah diet tapi masih gemuk bisa kita tepis dan temukan jawabannya.

Kesimpulan

Itu hanyalah ke 3 faktor dari mengapa kita susah sekali turun walau sudah diet. Saya percaya tidak hanya ke 3 itu, namun ke 3 hal diatas sudah mencakup sebagian besar kesalahan orang dalam melakukan diet untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga :



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?