Mari Mengenal Lebih Dekat Manfaat Pepaya

December 30, 2011 by Diet Huteri
Tanaman Pepaya

Tanaman Pepaya

Kita sudah mengenal manfaat buah semangka kemarin, hari ini kita akan mengenal manfaat pepaya. Ternyata pepaya memiliki manfaat yang lebih super dari buah semangka. Yuk kita lihat..

Fungsi Pepaya Bagi Kesehatan

Buah pepaya yang memiliki nama latin Carica papaya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Manfaat utama dari buah pepaya ini adalah untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Tahukah kamu bahwa Nenek moyang kita pun sudah mengatakan kalau buah pepaya ini adalah buah yang memiliki seribu satu manfaat.Pepaya juga bisa di pakai sebagai obat, dan obat yang dihasilkan pun sangat baik untuk mengatasi penyakit. Dan hebatnya lagi, manfaat pepaya ini bisa kita dapatkan pada seluruh bagian pepaya, dari ujung daun sampai akar.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini


Manfaat Buah Pepaya

Yang paling utama dari tanaman pepaya dan paling sering di konsumsi adalah buahnya. Vitamin, enzim dan mineral itu lah yang terkandung dalam buah pepaya sehingga buah pepaya sangat baik bagi tubuh. Buah pepaya ini mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan E.

Selanjutnya, manfaat dari buah pepaya yang lain adalah untuk memperlancar pencernaan protein, karena buah pepaya mengandung enzim yang dinamakan enzim papain.Enzim papain yang terkandung dalam pepaya memiliki banyak fungsi misalnya untuk memecah makanan menjadi protein, lalu memecah protein menjadi arginin sehingga dapat diserap oleh tubuh.

Manfaat Luar Biasa Daun Pepaya

Seluruh bagian tanaman dari pepaya ini dapat dimanfaatkan oleh manusia. Seperti halnya daun pepaya yang memiliki manfaat sebagai berikut :

1. Sebagai Obat Jerawat.

Bila kamu adalah orang yang memiliki masalah dengan jerawat atau ingin membuat wajah kamu tampak lebih cantik, kamu bisa pakai daun pepaya sebagai masker.Begini Cara Buatnya : sediakan daun pepaya 2 – 3 lembar. Lalu daun itu dijemur hingga halus, setelah kering dan halus daun itu kamu lumatkan dengan air (setengah sendok saja). Setelah lumat, kamu bisa tempelkan diwajah kamu.

2. Daun pepaya juga berfungsi untuk menambah nafsu makan.

Mungkin ini adalah salah satu manfaat buah pepaya yang sangat jarang di ketahui orang. Jika ada anak kamu yang kesulitan untuk makan, maka kamu bisa ikuti resep yang akan dijelaskan berikut. Sediakan daun pepaya yang kira2 sebesar telapak tangan, setelah itu kamu tambahkan air hangat dan garam sedikit saja. Lalu campuran tadi kamu blender, peras dan saring airnya. Kemudian tinggal meminta anak anda untuk minum air itu, mudah2 an nafsu makan anak kamu akan normal kembali.

3. Untuk memperlancar pencernaan.

Hal ini disebabkan karena daun pepaya mengandung senyawa karpain yang berfungsi untuk membunuh mikroorganisme yang menganggu pencernaan tubuh.

Itulah manfaat dari pepaya, sebenarnya masih ada beribu2 manfaat dari pepaya. Jadi, cobalah untuk memilih pepaya sebagai salah satu hidangan makan kamu, karena manfaat dari pepaya sudah tidak diragukan lagi.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • Terimakasih ya, atas info & ilmuya… bagus tulisannya

  • Wina_MuLya

    mmm… Saya jadi makin suka makan buah pepaya..

  • buah tropis yg sgt berkhasiat, tpi sering terpinggirkan.
    makasih buat infonya…harus masukin lagi ke dalam daftar buah yg harus dikonsumsi.