Berbagai Makanan Sehat Yang Bisa Memicu Kegemukkan

September 4, 2013 by Diet Huteri

 Berat badan yang bertambah atau adanya kegemukan pada tubuh seseorang tentunya disebabkan oleh jumlah makanan yang ia konsumsi serta jenis makanan yang tidak sehat. Bahkan penelitian pun menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang sehat dalam jumlah yang banyak pun bisa memicu kegemukan.

Itulah sebabnya jumlah makanan yang dikonsumsi setiap hari haruslah dijaga dengan baik. Jangan sampai melebihi batas normal agar anda tidak mengalami kegemukan. Kurus dan langsing memang selalu menjadi ukuran kecantikan atau ketampanan setiap orang.

Padahal jika badan seseorang kurus tapi tidak sehat juga malah akan berbahaya bagi kesehatan tubuh. oleh karena itu, memiliki badan yang kurus pun harus tetap diimbangi dengan kesehatan. Tidak mengkonsumsi makanan sembarangan pun bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

Dua Sampai Empat Porsi Buah Setiap Hari

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Suruhan untuk mengkonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang banyak memang sangat bagus. Bahkan setiap pakar kesehatan pasti akan menyarankan seperti itu.

Porsi Buah

Tapi ada baiknya anda juga mengatur jumlah atau porsi buah dan sayuran yang anda konsumsi setiap hari. Cukup dengan mengkonsumsi dua hingga empat porsi buah setiap harinya.

Melengkapi Menu Makanan Dengan Sayuran

Sayuran memiliki kandungan yang bagus untuk tubuh. sayuran juga memiliki banyak zat anti kanker yang dibutuhkan oleh tubuh. dalam mengkonsumsi sayuran ada baiknya anda tidak menggunakan mentega, keju, atau pun saus krim yang tidak sehat.

Salad Sayuran

Karena tambahan seperti itu justru yang mudah membuat badan menjadi gemuk. Serta tidak sehat untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Makan Hingga Lima Sampai Enam Kali Setiap Hari

Menurunkan berat badan justru tidak boleh dilakukan dengan cara tidak makan atau mengurangi porsi makan yang sudah ditentukan. Makan dalam jumlah yang sering tapi dengan porsi yang lebih diatur adalah cara yang tepat.

Makan 5 Kali Sehari

Misalnya makan makanan utama sebanyak dua sampai tiga kali sehari sisanya makan snack sehat. Jangan lupa untuk memilih jenis makanan yang sehat. Intinya, mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang sedikit tapi sering jauh lebih efektif dibanding makan makanan dalam jumlah yang banyak.

Setiap orang menginginkan tubuh yang sehat. Tapi bagaimana caranya berusaha membuat badan anda tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Memilih makanan yang sehat juga merupakan salah satu cara yang paling pas dalam menurunkan berat badan atau mendapat berat badan ideal.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?