Diet makrobiotik adalah diet yang sudah dilakukan atau dijalankan oleh sejumlah artis ternama salah satunya yaitu penyanyi Madonna. Diet ini merupakan metode diet yang berasal dari filosofi Cina kuno.

Diet ini mengutamakan keseimbangan dalam asupan makanan yang kita konsumsi setiap hari dengan melihat berdasarkan pertimbangan beberapa faktor seperti iklim, musim, aktivitas, gender, usia, yang bertujuan untuk kesehatan tubuh yang juga menyelaraskan dengan kesehatan jiwa dan raga. Orang-orang yang melakukan diet makrobiotik ini percaya bahwa makanan yang dimakan akan mendatangkan kebahagiaan.

Diet Makrobiotik

Dan mereka memilih makanan yang bisa dimasak atau diolah, bukan makanan kemasan yang sudah jadi. Diet makrobiotik ini juga memberikan keseimbangan seperti filosofi Cina yaitu yin dan yang. Inilah yang menarik dari diet makrobiotik tersebut.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Diet Makrobiotik

Padi2anDalam praktiknya, makanan yang dianjurkan untuk orang-orang yang menjalankan diet makrobiotik adalah :

  1. Padi-padian utuh
  2. Polong-polongan
  3. Kacang-kacangan
  4. Sayuran
  5. Biji-bijian
  6. Buah
  7. Ikan tertentu

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi misalnya :

  1. Daging unggas
  2. Daging merah
  3. Alkohol

Sedangkan minuman yang harus dikonsumsi yaitu :

  1. Air putih
  2. Air teh

Kelompok padi-padian yang dimaksud dalam diet makrobiotik tersebut adalah beras gandum, beras merah dan juga beras putih. Sedangkan jenis sayuran yang dimaksud dalam diet makrobiotik tersebut adalah brokoli, bok coy, lobak, kubis, bawang, kembang kol, dan labu.

Proses memasak sayuran tersebut bisa dilakukan dengan cara apa saja misalnya ditumis atau dikukus. Filosofi Cina yin dan yang tersebut menitikberatkan makanan yang berasal langsung dari alam. sehingga makanan yang dikonsumsi merupakan makanan yang sehat dan seimbang. Karena konsepnya menyatu dengan alam maka penyajiannya pun tidak boleh menggunakan kompor tapi menggunakan kayu bakar atau gas.

Keamanan Diet Makrobatik

Banyak orang yang masih mempertanyakan apakah diet makrobiotik tersebut aman atau tidak. Bagi penderita kanker makanan atau diet makrobiotik dianggap tidak terlalu bagus karena makanan yang dikonsumsi oleh orang-orang yang menjalankan diet ini terlalu rendah protein dan kurangnya kalori. Makanan yang disajikan juga harus selalu segar sehingga bagi anda yang memiliki aktivitas yang padat kurang baik jika harus menjalankan diet tersebut.

Program diet apapun pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Sehingga anda tidak usah khawatir dengan program diet apa yang akan anda jalankan. Selama makanan yang anda konsumsi selalu sehat dan bergizi.

Kesimpulan

Diet makrobiotik memang kedengarannya hal yang baru, namun diet ini banyak di lakukan oleh para artis. Jadi bisa disebut sebagai salah satu diet yang ampuh dalam menurunkan berat badan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka diet ini bisa Anda jadikan panduan dan pola contoh.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?