Cara Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

September 18, 2013 by Diet Huteri

Berat badan yang ideal adalah impian setiap orang. Memiliki berat badan yang proporsional juga merupakan salah satu cita-cita bagi banyak orang agar lebih menarik dan percaya diri. Kebanyakan orang yang ingin memiliki berat badan yang ideal adalah wanita. Karena bagi mereka, ukuran cantik adalah dengan memiliki berat badan yang seimbang tapi juga sehat.

Khususnya di zaman sekarang dengan kondisi perkembangan zaman yang sangat pesat. Karena secara tidak langsung, membuat orang-orang memilih untuk memiliki penampilan yang menarik dan juga memikat. Terutama untuk lawan jenis.

Maka dari itu, berat badan menjadi tolak ukur utama bagi hampir setiap orang. Lalu, bagaimana cara yang tepat dalam mempertahankan berat badan yang ideal. Anda bisa mencoba beberapa tips berikut.

Cara menjaga berat badan ideal dan sehat

1. Olahraga

Olahraga selalu dikaitkan dengan kesehatan jasmani manusia. Dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur maka anda bisa mendapatkan tubuh dan jiwa yang sehat. Olahraga juga memiliki pengaruh yang sangat penting dalam mempertahankan berat badan dan memiliki berat badan yang ideal serta proporsional.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Berolahraga

Dengan melakukan banyak pergerakan dalam olahraga maka lemak yang menumpuk di dalam tubuh juga akan berkurang. Jenis olahraga yang bagus untuk tubuh anda misalnya :

  1. Jogging
  2. Fitnes
  3. Aerobik
  4. Jalan-jalan
  5. Bersepeda
  6. Sarapan pagi

Pola makan yang sehat ditunjang dengan sarapan pagi. Dengan melakukan sarapan setiap pagi, maka anda bisa menyimpan energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas di siang hari. Sarapan pagi juga merupakan salah satu faktor yang penting dalam mendapatkan berat badan yang ideal dan seimbang. Anda bisa memulainya dengan membiasakan diri untuk sarapan pagi setiap hari.

Namun mungkin Anda bertanya, bagaimana caranya supaya kita bisa berolahraga, mungkin saya adalah orang yang tidak sempat berolahraga, saya adalah orang yang bekerja di kantoran. Nah untuk menjawab itu sudah pernah di jelaskan sebelumnya,

2. Air putih

Air putih juga selalu menjadi minuman utama penyokong kesehatan dengan segala kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh. sehingga air putih bisa menjadi salah satu asupan yang berpengaruh baik pada menjaga berat badan agar selalu sehat dan ideal. Karena jika anda kurang minum air putih, maka bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya.

Air Putih

Memang kita tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan bahwa air putih adalah komponen yang penting dalam berat badan, terutama jika ingin menurunkan berat badan. Namun pertanyaannya, kita sering lupa dan tidak ingat untuk minum air putih. Oleh karena itu saya menyarankan anda untuk membaca artikel yang satu ini

7 Manfaat Super Air Putih Untuk Tubuh Kita

Supaya kita sadar betapa luar biasanya cairan yang sederhana yang sangat mudah ditemukan ini.

3. Snack sehat

Selain sayur dan buah-buahan, anda bisa membunuh rasa lapar dengan mengkonsumsi snack sehat. Sehingga anda tidak harus makan makanan yang tidak sehat atau membuat gemuk. Snack sehat tersebut misalnya :

  1. Yoghurt
  2. Roti gandum
  3. Oatmeal
  4. Roti selai kacang
  5. Beberapa buah-buahan
  6. Masih ada yang lainnya ( baca : 6 Snack Sehat Untuk Diet )

Dalam menjaga berat badan yang ideal atau mendapatkan berat badan ideal, banyak cara yang bisa anda lakukan. Asalkan tergantung pada niat anda dalam menjalankan pola hidup sehat dengan sungguh-sungguh. Sehingga cara yang sudah disebutkan di atas tadi akan sangat bermanfaat.

Kesimpulan

Terkadang hal ini lah yang menjadi masalah bagi orang – orang yang berhasil menurunkan berat badan, mereka tidak bisa menjaga berat badannya cukup lama, sehingga berat badannya kembali naik. Namun, hal itu pasti ada sebabnya, misalnya saat gaya hidupnya berubah ketika ia sedang menjalani diet dan sudah tidak menjalani lagi. Nah perubahan ini lah yang membuat berat badan kembali naik.

Semoga ke 3 tips diatas bisa membantu Anda untuk tetap memiliki berat badan yang ideal.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?