Ini Caranya Mengatasi Nyeri Sendi Dengan Diet

September 23, 2013 by Diet Huteri

Nyeri sendi merupakan salah satu penyakit yang sering kali mengganggu kebanyakan orang dalam melakukan aktivitas atau kegiatan setiap harinya. Nyeri sendi disebabkan oleh adanya gangguan pada sendi yang menyebabkan persendian terasa kaku dan juga menimbulkan rasa nyeri.

Nyeri sendi tersebut tidak terbatas pada usia. karena orang-orang yang sudah tua atau pun masih muda pernah mengalami nyeri pada persendian yang menyebabkan kekakuan pada beberapa persendian dan juga munculnya peradangan yang diikuti dengan rasa sakit.

Nyeri Sendi

Kehilangan fungsi sendi itu sendiri juga bisa menjadi salah satu dampak dari nyeri pada persendian tersebut. Pada beberapa kasus yang berat, bahkan bisa juga menimbulkan cacat sendi yang bersifat permanen.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Tapi tahukah anda bahwa nyeri sendi tersebut bisa dihilangkan dengan cara berdiet. Diet untuk mengatasi nyeri sendi atau radang pada sendi tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja. umumnya, penderita nyeri sendi ini berumur sekitar dua puluh lima sampai lima puluh lima tahun.

Penderita nyeri sendi ini umumnya berjenis kelamin wanita. Berdasarkan beberapa penelitian, ternyata makanan juga berhubungan dalam menyembuhkan penyakit atau gangguan pada sendi tersebut. Sehingga muncullah istilah diet untuk para penderita nyeri sendi tersebut.

Bagaimana Diet Untuk Mengatasi Nyeri Sendi?

Ikan makarel

Ikan makarel

Ada banyak jenis pengobatan yang bisa dilakukan oleh para penderita nyeri atau radang sendi. Diantaranya dengan cara operasi jika kasus penyakitnya sudah berat. tapi sebelum itu, masih dapat diatasi dengan merubah pola makan dan gaya hidup. Makanan yang dianjurkan untuk orang yang diet nyeri sendi diantaranya :

  1. Salmon
  2. Makarel
  3. Ikan haring
  4. Minyak kedelai
  5. Kedelai
  6. Alpukat

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita nyeri sendi. Jenis makanan tersebut dianggap dapat membuat rasa nyeri atau peradangan pada sendi akan bertambah. Jenis makanan tersebut adalah :

  1. Susu
  2. Gandum
  3. Bahan adiktif sintetis

    Pewarna Sintetis

    Pewarna Sintetis

  4. Pengawet
  5. Makanan olahan
  6. Gorengan
  7. Lemak jenuh
  8. Makanan yang mengandung banyak garam

Beberapa jenis makanan tersebut diatas merupakan makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita. Sehingga diet pada penderita nyeri sendi tersebut bisa dilakukan dengan hanya mengkonsumsi makanan yang dibolehkan dan menghindari jenis makanan yang tidak dibolehkan oleh penderita.

Sehingga penderita nyeri sendi bisa sembuh dan terhindari dari jenis gangguan sendi yang sama selama mengubah pola makan dan melakukan diet tersebut dengan teratur dan setiap hari.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?