5 Makanan Yang Kaya Akan Serat

September 30, 2013 by Diet Huteri

Menjaga kesehatan tubuh merupakan kewajiban bagi setiap manusia. Karena ada banyak penyakit yang bisa menghampiri tubuh kita kapan saja dan datangnya pun tidak terduga. Sumber penyakit bisa datang dari makanan yang kita makan.

Bahkan di zaman sekarang, delapan puluh persennya sumber penyakit adalah makanan. Sisanya bisa dari gaya hidup yang tidak sehat, kebiasaan buruk, atau juga lingkungan yang tidak sehat. Dalam menjaga kesehatan tentu saja harus ada yang diubah. Salah satunya adalah pola makan.

Dengan banyak makan makanan yang kaya serat maka anda bisa terhindar dari berbagai penyakit yang bisa menyerang tubuh kapan saja. makanan yang bergizi tentu saja akan memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Sama dengan makanan yang mengandung serat. Jenis makanan yang mengandung serat tersebut juga akan membantu metabolisme tubuh kita secara teratur.

5 Makanan Yang Tinggi Akan Serat

1. Buah alpukat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Alpukat

Buah alpukat juga merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan serat. Anda bisa mengkonsumsi buah alpukat tersebut setiap hari. Karena buah alpukat bisa mencukupi kebutuhan serat dalam tubuh anda.

2. Kacang-kacangan

Kacang - Kacangan

Kacang-kacangan sangat bagus dikonsumsi oleh manusia. Selain mengandung protein yang cukup tinggi. Kacang-kacangan juga mengandung serat yang cukup bagi tubuh. jenis kacang-kacangan yang tinggi akan serat misalnya kacang almond dan walnut.

3. Gandum

Gandum

Gandum merupakan jenis makanan yang kaya akan serat serta bisa diolah menjadi bubur gandum atau roti gandum. Gandum juga mampu mengurangi bobot tubuh atau berat badan karena rendah lemak. Tapi kandungan seratnya terbilang tinggi.

4. Aneka buah-buahan seperti jeruk, apel dan pisang

Buah - Buahan

Ada banyak jenis buah-buahan yang kaya akan serat. Karena buah-buahan juga mengandung air yang banyak. Sehingga anda disarankan untuk mengkonsumsi berbagai jenis buah yang rendah lemak tapi kaya akan serat.

5. Sayur-sayuran

Salad Sayuran

Aneka jenis sayuran seperti misalnya :

  1. Sayur bayam
  2. Bunga kol
  3. Kentang
  4. Labu

Makanan yang kaya akan serat tersebut berfungsi banyak bagi tubuh. salah satunya yaitu akan membantu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat dan seimbang. Makanan berserat tersebut juga bisa mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis penyakit berbahaya lainnya. Jenis makanan berserat yang paling tinggi kandungannya biasanya adalah jenis buah dan sayur yang sehat.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?