Mengenal Berbagai Makanan Yang Kaya Protein

October 2, 2013 by Diet Huteri

Protein adalah salah satu zat yang dikandung oleh beberapa jenis makanan. Tubuh membutuhkan banyak protein untuk kesehatan. Protein dibutuhkan untuk membentuk jaringan otot di dalam tubuh. apalagi jika anda seorang atlet atau seorang binaragawan yang senang berolahraga dan membentuk otot.

Maka anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein setiap hari. Dan protein memang dibutuhkan untuk membentuk massa otot untuk setiap orang yang memiliki kebiasaan berolahraga setiap hari. Ada beberapa jenis makanan yang mengandung protein yang bisa anda konsumsi setiap hari. Selain itu, protein juga memiliki beberapa fungsi selain untuk membentuk jaringan otot.

Protein

Fungsi makanan yang kaya protein bagi tubuh

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
  1. Protein bisa berfungsi sebagai zat pengatur pada tubuh.
  2. Mengatur hormon yang berfungsi dalam sebuah proses sistem pencernaan.
  3. Menjaga keseimbangan PH asam dan basa di dalam tubuh.
  4. Sebagai cadangan makanan dan penyimpanan energi.

Dilihat dari fungsi dan manfaat protein yang kita konsumsi setiap hari, maka sebaiknya anda memilih beberapa jenis makanan yang mengandung protein yang baik bagi tubuh. ada banyak makanan yang kaya protein yang bisa anda konsumsi seperti misalnya telur.

Protein dibagi menjadi dua macam yaitu protein nabati dan protein hewani. Protein nabati berasal dari tumbuhan sedangkan protein hewani berasal dari hewan. Daging dan telur merupakan dua makanan yang paling banyak  mengandung protein. Tapi masih banyak makanan lainnya yang kaya protein.

Jenis Makanan Yang Kaya Protein

1. Ikan segar

Ikan Segar

Ikan merupakan jenis makanan yang mengandung banyak protein. Tapi berbeda dengan daging, ikan memiliki kadar lemak yang rendah sehingga bagus dikonsumsi oleh tubuh. ada dua jenis ikan yang mengandung lemak yaitu ikan tuna dan ikan salmon. Tapi tidak perlu khawatir karena lemak yang terkandung di dalamnya merupakan lemak baik.

2. Kacang kedelai

Kedelai

Kacang kedelai juga merupakan makanan yang sangat kaya protein tapi rendah lemak. Sehingga anda tak perlu khawatir dalam mengkonsumsi kacang kedelai tersebut.

3. Tahu

Tahu

Selain kaya akan protein, tahu juga kaya akan nutrisi. Selain bergizi, tahu juga merupakan makanan yang bisa disatukan dengan makanan lainnya sehingga anda tidak mudah bosan mengkonsumsinya.

Melihat fungsi dan jenis makanan yang kaya protein tersebut, sudah jelas bahwa protein memang dibutuhkan oleh tubuh. dan manfaatnya pun banyak. Sehingga anda tak perlu ragu dalam mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein. Lakukan dalam porsi yang baik dan benar.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?