Rasa manis yang muncul dari gula memang banyak menarik perhatian banyak orang. Karena sifat gula yang bisa dicampur dan dijadikan sebagai perasa manis pada makanan, membuat banyak orang menjadi terbiasa untuk memakan segala jenis kue dan minuman yang mengandung gula. Namun belakangan ini telah ramai ditemukan beberapa hal negatif berkaitan dengan Efek Gula Pada Tubuh.

Efek Gula Pada Tubuh-2

Selama ini kandungan glukosa dalam gula dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Ada pula yang menyebutkan bahwa Efek Gula Pada Tubuh bisa menambah cadangan energi pada tubuh pengkonsumsinya. Namun di balik itu semua, mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dalam jumlah berlebih, bisa mendatangkan banyak dampak negatif.

Beberapa Kerugian Mengkonsumsi Gula Secara Berlebihan

1.     Serangan Jantung Mendadak

Sudah sejak lama para ahli kesehatan melakukan penelitian mengenai dampak ini. Bukti paling kuat  terhadap Efek Gula Pada Tubuh ditemukan oleh Asosiasi Jantung Amerika pada 2013. Para ahli jantung menemukan bahwa molekul yang terdapat dalam kandungan gula seperti fosfat-6 beresiko menyebabkan perubahan struktur otot-otot jantung dan resiko terburuk bisa menyebabkan gagal jantung yang mematikan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Menjaga Kesehatan Jantung

2.     Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Sel-sel kanker yang berbahaya atau penyebab awal serangan kanker pada tubuh manusia rupanya juga bermula dari banyaknya konsumsi gula yang dilakukan dalam satu hari. Hal ini pun sangat berbahaya, karena konsumsi gula berlebih akan memberi Efek Gula Pada Tubuh yang menyebabkan kerusakan pada mekanisme tubuh untuk mematikan sel kanker.

Kanker

3.     Penurunan Tingkat Kecerdasan

Anda tentu tidak ingin kecerdasan atau kemampuan kerja otak anda menurun karena faktor makanan yang kita konsumsi. Hal ini pun bermula bila Efek Gula Pada Tubuh bereaksi dan anda terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi gula. Ini pun karena zat yang terkandung dalam gula dapat menurunkan fungsi otak lebih cepat dari keadaan normal.

Kecerdasan

4.     Kegemukan dan Perubahan Bentuk Tubuh

Coba kita periksa berapa banyak kadar gula yang anda konsumsi dalam satu hari. Kemudian ukur berapa berat badan anda saat ini. Karena Efek Gula Pada Tubuh inilah yang paling jelas terlihat bila anda mengkonsumsi gula secara berlebih. Penelitian menyebutkan bahwa kandungan kalori dalam gula, bila diasup terlalu banyak bisa berdampak pada penimbunan lemak dalam tubuh.

Kegemukan

Karena itu mulailah mengontrol dan mengatur kembali pola makan anda. Juga kurangi rasa ketergantungan anda terhadap segala makanan dan minuman yang mengandung gula. Karena seperti kita ketahui, penggunaan yang berlebihan akan menimbulkan Efek Gula Pada Tubuh yang bersifat merugikan kita.

Kini berhati-hatilah dalam mengontrol tingkat konsumsi makanan manis dalam setiap harinya. Di samping jangka pendek yang anda rasakan, tentu akan banyak pula beberapa dampak buruk lain yang menyusul di kemudian hari. Mari hidup sehat dengan memperhatikan Efek Gula Pada Tubuh sebelum kita mengkonsumsi makanan manis.

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?