Anda tentunya pernah mengalami kesulitan ketika tidur di malam hari. Susah tidur atau dikenal dengan istilah insomnia itulah yang akhir-akhir ini dialami oleh banyak orang. Bila anda pernah mengalaminya, apa saja Dampak Kurang Tidur yang pernah anda alami sebelumnya.

Dampak Kurang Tidur

Lalu keesokan harinya kedua bola mata anda memerah. Atau muncul lingkaran hitam di sekitar kantung mata anda. Hal tersebut tentunya mengurangi daya tarik fisik anda ketika bertemu dengan rekan kerja atau teman anda.

Pertanyaannya mengapa seseorang mengalami insomnia di malam hari, atau pada waktu istirahat? Ada beberapa alasan, salah satunya karena banyaknya tekanan psikis seseorang dalam kehidupan sehari-harinya. Kondisi emosional seseorang yang tidak stabil juga dideteksi bisa mempengaruhi hal ini. Coba kita periksa Dampak Kurang Tidur apa sajakah yang telah anda alami. Sehingga nanti anda bisa memperbaiki kembali pola

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Dampak Buruk Bila Kurang Tidur

1.     Pekerjaan Jadi Berantakan

Pada umumnya orang yang tidak mendapatkan porsi istirahat atau tidur yang cukup, akan mendapati beberapa Dampak Kurang Tidur yang tidak menyenangkan. Beberapa pekerjaan dan aktivitas sehari-hari anda menjadi berantakan karena pikiran anda tidak lagi fokus.

Dampak Kurang Tidur

Ini dibuktikan oleh seorang ilmuan dari Universitas Berkeley. Hasil penelitiannya menyebutkan bahwa bagian otak besar bagian depan mengalami penurunan kinerja.

2.     Porsi Diet Menjadi Kacau

Kondisi fisik yang kurang istirahat atau tidak mendapat porsi istirahat yang cukup juga menyebabkan ketidak teraturan pada pola makan seseorang. Hal ini tentu merupakan Dampak Kurang Tidur yang mengancam kesehatan anda.

Tak hanya itu saja, tubuh menjadi lebih rentan terkena dehidrasi karena banyaknya cairan tubuh yang terkuras untuk mendorong kerja fisik saat terjaga.

3.     Perubahan Pada Organ Tubuh

Yang paling jelas dan terlihat adalah gejala atau dampak yang muncul dari bentuk fisik seseorang ketika kekurangan porsi istirahat. Mulanya pada saat bangun dalam keadaan kurang tidur mata mulai memerah. Kemudian kedua kantung mata mulai menghitam dan berkerut. Dampak Kurang Tidur yang ini sama halnya dengan percepatan proses penuaan seseorang.

Kini sudah saatnya anda mengatur kembali jadwal istirahat dan porsi tidur anda. Demi kelancaran proses metabolisme anda dan kesehatan anda sendiri. Karena seperti kata pepatah, kesehatan merupakan harta yang paling mahal. Dengan kesehatan pula kita tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar tanpa menanggung Dampak Kurang Tidur yang mengganggu.

Selanjutnya tidur dengan porsi atau waktu yang cukup adalah kebutuhan utama anda sendiri, selain memberikan asupan gizi yang cukup pula bagi mekanisme kerja tubuh anda. Dengan tidur yang cukup pula anda tidak perlu membawa Dampak Kurang Tidur ketika bertemu dengan teman atau pasangan anda. Anda tidak lagi perlu khawatir mata memerah atau lingkaran hitam di sekitar mata anda mengganggu penampilan anda.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?