4 Tips Makan Malam Sehat Untuk Diet

November 20, 2013 by Diet Huteri

Sebagian orang beranggapan bahwa makan malam dapat menyebabkan timbunan lemak dalam tubuh. Tentu saja hal ini sering menjadi momok yang menakutkan bagi kaum hawa yang sangat peduli dengan penampilan mereka. Untuk menghindari timbunan lemak tersebut, kebanyakan wanita menjauhi makan malam agar berat tubuh mereka tetap ideal. Padahal pemahaman seperti itu tidak sepenuhnya betul dan bahkan hendaknya dihilangkan.

Makan Malam Sehat

Para ahli terkemuka di luar negeri pun sepakat bahwa dengan menghindari makan malam sama sekali tidak akan membuat seseorang bisa menurunkan berat badannya secara drastis. Hal penting yang harus dilakukan adalah bahwa pengertian diet bukanlah menghapus jatah malam anda sama sekali. Anda bisa menyiasati makan malam dengan menu makan malam sehat yang rendah kalori.

Tips Makan Malam Sehat Untuk Diet

Untuk memulai berdiet, anda harus tetap melakukan sarapan, makan siang dan juga makan malam. Hanya saja khusus untuk makan malam, anda harus benar-benar mengatur nutrisi makanan sebagai asupan yang baik untuk tubuh. Disamping itu, aturlah porsi makan agar jangan berlebihan karena makan malam yang berlebihan tidak baik bagi tubuh. Berikut adalah menu makan malam untuk diet yang dianjurkan:

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

1. Salad Sayuran

Salad Sayuran

Awali makan malam sehat anda dengan mengudap salad sayuran terutama sayuran hijau karena mengandung serat yang tinggi dan juga rendah kalori. Campuran salad seperti selada, mentimun, tomat, irisan bawang merah, atau bawang Bombay bisa menjadi andalan anda. anda bisa menambahkan minyak zitun, merica serta mustard sebagai bumbunya.

2. Makanan Mengandung protein

Protein

Setelah anda mengudap salad sayuran hijau, anda bisa melanjutkan dengan menu utama makan malam sehat seperti mengkonsumsi daging sapi tanpa lemak, tahu, ikan atau kacang-kacangan yang bisa diolah dengan cara dibakar atau direbus.

3. Konsumsi gandum

Gandum

Untuk berdiet, jangan mengkonsumsi nasi putih berlebihan, gantilah dengan gandum sebagai menu makan malam sehat anda. Ini dikarenakan gandum lebih kaya serat dan bernutrisi sehingga sangat cocok jika dikonsumsi bagi yang sedang melakukan diet. Selain itu anda juga bisa beralih ke beras merah jika bosan mengkonsumsi gandum.

4. Buah-buahan

Batasi makanan manis saat anda melakukan diet. Namun bukan berarti anda harus menghilangkan makanan manis sama sekali karena anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi buah seperti jeruk atau apel yang memiliki kandungan serat tinggi. Akan tetapi buah yang dikonsumsi jangan lebih dari satu

Porsi Buah

Itulah menu makan malam sehat yang baik dikonsumsi untuk anda yang sedang berdiet. Untuk itu pastikan jika jadwal makan malam sehat hari tetaplah dilakukan walapun anda sedang berdiet. Hanya saja, makan malam sebaiknya dilakukan sebelum jam 7 malam. Usahakan makan malam tersebut dilakukan 2 jam sebelum tidur malam agar makanan yang kita makan tidak menjadi timbunan lemak diperut.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?