Orang modern umumnya lebih sadar akan kesehatan tubuh, sehingga mereka akan melakukan diet dengan membatasi sejumlah makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat. Diet tinggi protein ini kini populer untuk menurunkan berat badan, padahal dulunya asal mula diet protein ini ditujukan untuk penderita penyakit jantung yang memang berimbas pada efek penurunan berat tubuh.

Jenis Makanan Tinggi Protein

Protein terbagi menjadi dua bagian yakni protein hewani dan juga protein nabati. Manfaat protein bagi tubuh ini sangat banyak, salah satunya adalah mampu menurunkan berat badan sebab mampu melakukan pembakaran lemak dan juga mengurangi rasa lapar lebih lama. Berikut jenis makananĀ  tinggi protein hewani dan juga nabati:

1. Protein Hewani

Jenis protein hewani ini terdapat dalam jenis ikan seperti salmon, patin, tuna, ikan teri dan sebagainya. Selain itu, protein hewani juga terdapat pada daging merah hewan berkaki empat seperti kambing dan sapi.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

copy-of-produk-pangan-hewani

Sedangkan pada daging putih makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat ini terdapat ayam, aneka telur, susu dan produk olahannya seperti keju, yoghurt dan lainnya.

2. Protein Nabati

Lain halnya protein hewani yang terdapat pada hewan, protein nabati ini justru terdapat pada jenis tumbuh-tumbuhan seperti kedelai, kacang-kacangan, biji gandum, dan juga jenis polong-polongan. Jenis protein nabati ini baik sekali untuk kesehatan jantung dan bahkan mampu menurunkan berat badan dengan cepat.

Manfaat Makan Tinggi Protein Rendah Lemak

Makan tinggi protein ini memang sangat disarankan bagi anda yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Tidak terlalu sulit memang melakukan diet dengan makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat. Anda bisa menyingkirkan nasi yang tinggi karbohidrat dengan makanan yang tinggi protein untuk jadwal diet selama sepekan. Berikut manfaat diet dengan makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat.

1. Mengurangi berat badan

Menurunkan Berat Badan

Makanan tinggi protein seperti daging merah maupun daging putih ini ternyata mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan dalam sepekan, anda bisa menurunkan bobot tubuh anda 3 hingga 4 kilogram. Cukup fantastis memang, namun sebaiknya anda melakukan diet makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat ini dengan diimbangi dengan konsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Setidaknya 2 liter setiap harinya.

2. Mengurangi rasa lapar

Daging dan juga ikan tergolong dalam jenis makanan tinggi protein tergolong memiliki kandungan serat yang tinggi. Maka dari itu, makanan tinggi protein ini akan mengurangi rasa lapar bagi anda yang sedang diet karena memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Itulah sejumlah makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat yang bisa anda jadikan panduan bagi anda yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?