Tomat adalah buat yang tidak langka, dan sering kita temui. Jadi, tidak ada salahnya kita mencoba mengeksplorasi buah sederhana ini yang ternyata memiliki banyak manfaat yang tak kita ketahui.

Tomat

Semua orang pasti sudah mengenal buah tomat.Tomat adalah salah satu buah yang sering dipakai ibu untuk memasak.Sebab tomat ini lah yang memberikan rasa asam kepada masakan.Banyak hal yang tak kita ketahui tentang tomat. Selain memberikan rasa asam, tomat juga memberikan manfaat lain.

Kita sudah sering menemui makanan dan jajanan cepat saji.Makanan kemasan sudah sering kita konsumsi.Walaupun begitu, kita pasti akan mulai berpikir tentang kebiasaan makan seperti itu.Kebiasaan orang untuk mau mulai mengenal hidup sehat adalah salah satu hal yang baik.Kita tahu, tomat memiliki banyak manfaat, oleh karena itu kita bisa mengolah tomat menjadi jus, atau memakai saos tomat bisa menjadi alternatif untuk memulai hidup sehat.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Ada baiknya, kita mengenal terlebih dahulu kandungan pada tomat sebelum kita melihat lebih lanjut peran tomat bagi kesehatan kita.Kandungan yang terdapat pada 100 gram tomat yaitu :

  • fosfor 27 gm
  • kalium 360 mg
  • besi 6 mg
  • vitamin A 1000 UI
  • vitamin K
  • vitamin C 23 mg
  • kalsium 11 mg
  • Thiamine 56 mg
  • Protein 1 gram


Peran Tomat Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita :

Kesehatan kulit merupakan salah satu manfaat tomat
Tomat bisa membantu merawat kulit dari dalam tubuh.Tomat juga bisa menghilangkan kerutan yang muncul ketika kita mulai tua.

Jerawat juga bisa diobati oleh tomat.Cara menggunakan tomat untuk mengobat jerawat adalah dengan mengambil potongan – potongan kecil tomat, kemudian dioleskan ke wajah, dan melakukan nya secara rutin selama sebulan.

Kulit wajah juga akan tampak lebih bersih dari lemak, dan juga kotoran yang merupakan fungsi dari asam sitrat yang terdapat dalam tomat.

Tomat juga memiliki fungsi untuk menurunkan resiko kanker prostat.
Bila kamu bisa mengkonsumsi tomat minimal 2 kali seminggu, maka kamu sudah menurunkan resiko kanker prostat 21 – 43%.

Tomat Untuk Kesehatan Mata
Beta carotene merupakan salah satu kandungan pada tomat yang cukup tinggi.Beta carotene ini lah yang membuat mata kita menjadi lebih sehat..
Pencernaan dan nafsu makan juga dipengaruhi oleh tomat.

Tomat memiliki kandungan garam mineral yang cukup tinggi.Garam mineral ini memiliki fungsi untuk merangsang keluarnya air liur.Kita sudah tahu, bahwa air liur membantu kita dalam pencernaan.Enzim – enzim yang dikeluarkan oleh tomat memiliki manfaat untuk memperlancar pencernaan, sedangkan mineral – mineral yang terkandung dalam tomat itu berfungsi untuk menambah nafsu makan.
Fungsi tomat sebagai anti oksidan dan anti radang.

Tomat mengandung vitamin C dan karoten yang berfungsi sebagai anti oksidan dan akan melawan radikal bebas, lalu tomat juga mengandung tomatine yang bermanfaat sebagai anti radang.

Tetapi ada satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan, tomat yang dimaksud adalah tomat sayur.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam pencapaian hidup sehat dan mengerti manfaat tomat yang jarang sekali diketahui orang.

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?