5 Tips Diet Sehat Tanpa Nasi

February 8, 2014 by Diet Huteri

Berdiet merupakan salah satu cara yang seringkali ditempuh orang untuk menurunkan berat badan. Ternyata pelaku diet ini bukan hanya kaum wanita saja, namun sebagian pria pun melakukan diet ini untuk menjaga berat badan mereka.

Banyak cara yang dilakukan untuk melakukan diet, salah satunya adalah diet sehat tanpa nasi. Diet tersebut memang tergolong cukup ekstrim karena menghilangkan nasi sama sekali dalam daftar menu mereka.

v

Diet Tanpa Nasi

 

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Namun, memang diet tanpa nasi ini dapat menurunkan berat badan secara signifikan sehingga banyak orang tertarik untuk melakukan diet ini. bukan hanya cocok untuk menurunkan berat badan saja diet sehat tanpa nasi ini sebab diet ini juga sangat cocok bagi penderita diabetes maupun jantung. Meski menghilangkan nasi sama sekali dalam daftar menu anda, namun anda tetap dapat mengkonsumsi karbohidrat dari jenis lainnya seperti ubi atau singkong.

Panduan diet sehat tanpa nasi

Anda dapat menjadikan panduan diet dibawah ini sebagai langkah diet sehat  untuk menurunkan berat badan anda. Anda akan mengawali menu diet sehat tanpa nasi anda dengan makanan yang mengandung serat tinggi pada pagi hari agar dapat melakukan penyerapan lemak pada siang harinya. Sedangkan untuk malam hari, anda bisa beralih ke makanan yang tinggi dengan protein.

1. Untuk mengawali menu diet sehat tanpa nasi, anda bisa mengkonsumsi buah-buahan segar dengan segelas susu rendah lemak pada pagi harinya. Jika tidak, anda dapat mengkonsumsi smoothies’ yang merupakan campuran dari susu dan juga buah. Bosan dengan itu, anda dapat beralih ke sereal maupun oatmeal. Sarapan bisa anda lakukan pada jam 07.00 pagi.

2. Pada jam 10.00 pagi, untuk mengganjal perut anda yang mulai lapar, anda bisa mengkonsumsi telur rebus, sehelai roti tawar dengan selai kacang, kentang atau salad sayur dengan satu sendok minyak zaitun.

3. Untuk makan siang, anda bisa mengkonsumsi ayam panggang, ikan atau jenis daging merah untuk diet sehat tanpa nasi anda. Proses pengolahan makanan tinggi protein ini bisa dilakukan dengan cara dipanggang, direbus atau di tim.

4. Pada jam 16.00 sore, anda akan memulai makan malam, maka dari itu sebelum melakukan makan malam, ada baiknya anda mengganjal perut anda dengan segelas jus buah atau sayuran. Dengan cara ini, anda tidak akan makan berlebihan sebab merasa sangat kelaparan.

5. Sebagai penutup diet sehat tanpa nasi, anda dapat mengkonsumsi kentang tumbuk dengan campuran mentega. Atau konsumsi lah salad sayur dengan ayam panggang maupun jenis makanan lainnya.

Diatas merupakan panduan diet sehat tanpa nasi sebab anda disarankan untuk mengudap makanan lebih dari tiga kali yang akan menjadikan pembakaran lemak lebih cepat sehingga akan berdampak pada penurunan berat badan yang seimbang.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?