3 Cara Mengatasi Gemuk Air

February 11, 2014 by Diet Huteri

Menurunkan berat badan dikarenakan gemuk air memang tak bisa dilakukan asal-asalan seperti pada obesitas biasa. Penyebab gemuk air ini dikarenakan meningkatnya kadar sodium pada tubuh, efek obat-obatan kimia, kekurangan cairan tubuh, dan pengaruh hormonal. Inilah yang memicu terjadinya gemuk air yang meningkatkan berat badan.

Gemuk air

Umumnya kenaikan berat badan yang merupakan gemuk air ini terjadi saat sebelum menstruasi pada wanita. Fase ini disebut dengan retensi air atau keadaan dimana wanita lebih terlihat berisi sebab dalam tubuhnya terdapat banyak air. Pada masa ini, kebanyakan wanita bingung bagaimana mengatasi gemuk air sehingga yang mereka lakukan adalah dengan cara mengurangi asupan makanan. Padahal cara tersebut tak selalu efektif untuk menurunkan berat badan anda yang mengalami gemuk air.

Diet Mengatasi Gemuk Air

Cara mengatasi gemuk air ini memang terbilang susah-susah gampang untuk diterapkan. Gampang karena bisa dilakukan tanpa biaya dan mengkhususkan diri untuk mengkonsumsi sejumlah makanan tertentu, namun susahnya karena menerapkan sendiri memang sulit terlebih jika tidak ada kesungguhan. Akan tetapi, kini anda bisa melakukan langkah sebagai berikut untuk menurunkan berat badan anda bagi anda yang mengalami gemuk air.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

1. Berolah Raga Teratur

Olahraga Barbel

Salah satu cara terbaik yang sering dilakukan untuk mengatasi gemuk air adalah dengan melakukan olah raga secara teratur. Aktivitas anda berolah raga akan memicu terjadinya pengeluaran keringat sehingga akan menjadikan keseimbangan air yang ada dalam tubuh menjadi terjaga. Anda bisa minum air putih jika terasa haus sebab terjadinya pengeluaran keringat.

2. Hindari Sodium

Sodium

Untuk mengatasi gemuk air, ada baiknya jika anda menghindari sejumlah makanan yang mengandung sodium selama melakukan diet. Makanan mengandung sodium ini seperti jenis makanan instan atau siap saji seperti keripik dan makanan kaleng. Mengurangi garam selama diet mengatasi kegemukan ini adalah cara terbaik sebab air dalam tubuh tertahan.

3. Karbohidrat kompleks

Jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks serta protein ini disinyalir dapat memangkas sodium yang ada pada tubuh. Ini sangat efektif untuk mengatasi gemuk air bagi anda yang sedang melakukan diet. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang mengandung banyak serat seperti buah, sayur, kacang-kacangan, serta aneka jenis ikan laut.

Sumber Karbohidrat

Anda bisa menggunakan cara diatas sebab sangat mudah dilakukan dan nyaris tak membutuhkan biaya apapun. Selain cara diatas, anda bisa menambahkan konsumsi makanan seperti kol agar memperlancar buang air kecil. Namun imbangilah dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya agar tidak terjadi dehidrasi yang justru akan merugikan tubuh kita. Yang terakhir anda bisa menambahkan yoghurt sebab kandungan Kultur aktifnya sangat baik bagi anda yang sedang menjalani program diet menurunkan berat badan.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?