3 Jenis Diet Yang Sedang Booming

February 19, 2014 by Diet Huteri

Tren berdiet memang sering dilakukan oleh orang-orang modern Karena memiliki kelebihan berat badan. Banyak sekali pilihan diet yang tersedia di masyarakat dan salah satunya bisa menjadi pilihan anda untuk melakukan diet. Berikut ini 3 jenis diet yang sedang popular di dunia dan pengaruhnya bagi kesehatan dan keberhasilan diet anda selama menjalankannya.

The Fast Diet

Diet yang berasal dari Inggris ini biasa disebut dengan diet puasa atau 5:2. Selama menjalani the fast diet ini, selama 2 hari anda hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan sebesar 600 kalori saja. Namun setelah itu, anda bisa makan pizza, burger maupun makanan cepat saji lainnya lima hari berikutnya.

Diet ini dianggap tidak sehat karena dalam 2 hari, anda dipaksa membatasi makanan yang sedangkan kita tetap membutuhkan energy selama proses diet. Meskipun the fast diet ini terbukti bisa menurunkan berat badan dengan cepat, namun untuk kesehatan, diet ini sangat tidak dianjurkan sebab bukanlah diet terbaik karena asupan gizi kit sangat dibatasi.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

The Fast Metabolism Diet

Berbeda dengan the fast diet yang membatasi makanan anda, pada program penurunan berat badan the fast metabolism diet ini tidak membatasi jumlah kalori setiap harinya. Anda hanya tidak diperbolehkan makan makanan olahan seperti susu, keju, makanan cepat saji, jagung, gluten, alcohol, kafein dan lain sebagainya.

Fast Diet

Focus Haylie Pomroy sebagai penulis diet ini, adalah meningkatkan metabolism tubuh untuk membakar kelebihan lemak dan juga membentuk masa otot. Meskipun strategi diet ini sederhana, namun memang diet ini bagi sebagian orang agak sulit diterapkan sebab terjadinya perubahan pola makan dari asupan karbohidrat, protein dan lemak.

The VB6 Diet

Pada proses diet ini, anda akan menjalankan pola makan layaknya seorang vegetarian sebab harus membatasi makanan yang berasal dari hewan. Anda diperbolehkan makan apapun setelah jam 6 sore. Prinsip dalam diet The VB6 ini adalah, anda dianjurkan untuk mengurangi jenis makanan hewani dan menggantinya dengan jenis sayuran. Makan makanan hewani ini sangat tidak disarankan karena berbagai alasan seperti mencegah obesitas dan berbagai penyakit.

download

Berikut adalah makanan yang dianjurkan dan tidak diperbolehkan:

  1. Mengurangi jenis makanan tinggi protein hewani
  2. Jangan makanan cepat saji
  3. Makan sayur dan buah dalam porsi yang lebih banyak
  4. Usahakan makan makanan rumah yang berbahan segar
  5. Fokuskan diet untuk kesehatan bukan penurunan berat badan

Diatas merupakan jenis diet yang memang sedang popular baru-baru ini. Anda bisa memilih salah satu dari ketiga jenis diet tersebut yang sesuai dengan anda sehingga proses penurunan badan lebih optimal.

Disarankan memilih jenis diet yang berfokus pada kesehatan bukan pada proses penurunan berat badan semata. Sebab proses pengurangan angka timbangan yang terlalu signifikan, justru akan berdampak pada lonjakan kenaikan berat badan anda.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?