7 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Lapar

February 25, 2014 by Diet Huteri

Umumnya orang yang menurunkan berat badan merasa kelaparan, Karena mereka cenderung membatasi jumlah asupan makanan agar proses penurunan berat badan berjalan secara optimal. Sebagai solusinya sebagai proses penurunan berat badan, anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dan juga tinggi protein agar rasa kenyang lebih lama.

Mungkin cara diatas sudah anda lakukan namun tetap saja tidak membuahkan hasil, lalu apa solusi selanjutnya? Sedangkan anda benar-benar ingin menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan yang lebih proporsional. Mulai sekarang, ada baiknya anda mengetahui bagaimana rasa lapar itu terjadi atau lapar hanya sebagai sinyal karena anda telah melihat makanan tertentu.

Mengetahui Penyebab Lapar dan Mengidam

1. Lapar atau Hanya Mengidam?

Perasaan ingin makan makanan tertentu atau mengidam merupakan kondisi dimana anda kekurangan vitamin, mineral atau zat lainnya. Umumnya perasaan mengidam ini ditandai dengan anda ingin makanan yang asin, asam, pedas  atau manis. Menurut sejumlah penelitian hal itu mengindikasikan jika organ dalam tubuh kita sedang kekurangan zat tertentu sehingga menginginkan makan dengan rasa yang di diinginkan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Lapar

Pencernaan kita layaknya mesin yang luar biasa hebatnya, dia bisa memerintahkan anda untuk mengkonsumsi jenis makanan tertentu untuk melengkapi kekurangan zat dalam tubuh. Maka dari itu penting mendengarkan sinyal tubuh anda untuk melengkapi kebutuhan gizi tubuh anda. Itulah alasan mengapa orang sering ingin makan makanan tertentu sedangkan dia dalam kondisi tidak hamil.

2. Penyebab Lapar dan Mengidam

Selain kekurangan nutrisi, ada juga faktor lain yang menyebabkan rasa lapar atau perasaan ingin makan makanan tertentu, yaitu gaya hidup. Orang modern cenderung memiliki gaya hidup yang kurang sehat sehingga lebih memicu rasa ingin makan dan berlanjut kepada kegagalan diet. Mari kita ketahui apa saja yang memicu anda ingin makanan tertentu atau ngidam serta lapar pada saat menjalani diet.

3. Latihan Kardio dengan Intensitas Sedang

Berdasarkan penelitian para ahli menyebutkan jika orang yang melakukan kardio dalam intensitas sedang justru akan merasa lapar yang berlebihan. Lain halnya dengan orang yang melakukan kardio dengan intensitas tinggi dan waktu yang cepat.

Kardio

Kardio

4. Kurang Tidur

Tidur sangat dibutuhkan untuk memulihkan tenaga setelah melakukan latihan. Orang yang kurang tidur umumnya akan merasakan lapar berlebihan jika dibandingkan dengan orang yang tidur cukup pada malam harinya.

Dampak Kurang Tidur

5. Dari Mata ke Hati

Terkadang rasa lapar dan mengidam anda ini dipicu dari diri anda sendiri. Salah satunya adalah setelah anda menonton beberapa sajian makanan dalam televisi, majalah maupun internet anda pun terangsang untuk mengkonsumsinya.

mata-hati

6. Gula Untuk Minuman Sehat

Sebagai pendamping diet anda, minuman yang baik adalah teh maupun jus buah. Namun tidak disarankan untuk memberikan gula pada minuman tersebut sebab dapat meningkatkan kenaikan berat badan anda.

7. Konsumsi Protein

Pada saat anda merasa lapar, ada baiknya jika anda mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung protein. Makanan tersebut dapat berasal dari protein shakes yang praktis dibawa kemana-mana.

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?