Aneka Manfaat Madu Yang Tak Disangka

January 9, 2012 by Diet Huteri
Madu

Madu

Madu adalah salah satu jenis minuman(?) yang memang jarang ditemukan, tetapi kamu tetapi bisa menemukannya di pasar atau dari para pemburu madu. Biasanya mereka keliling jualan madu. Nah, hari ini kita membahas tentang manfaat dari madu tersebut. Ternyata madu sangat baik untuk membuat hidup kita menjadi lebih semangat.

Bagi kamu yang memerlukan energi esktra dan sibuk pada rutinitas padat, maka manfaat madu disini bisa kamu rasakan. Madu mengandung fruktosa dan glukosa yang berfungsi untuk menambah energi untuk kita. Begitu juga dengan penulis, bisa merasakan bedanya ketika mengkonsumsi madu dengan tidak mengkonsumsinya.

Juga tak sedikit para olahragawan yang mengkonsumsi madu karena memang khasiat madu sudah lama diketahui. Pada dahulu, atlet olahraga yunani berusaha meninkatkan stamina dan daya tahan ketika mengikuti kompetensi dengan mengkonsumsi madu. Dan memang hasilnya memuaskan, karena mereka bisa mengikuti kompetensi itu dengan lebih bertenaga.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Sumber energi pada madu itu terletak pada glukosa dan fruktosa. Fruktosan dan glukosa kemudian di ubah menjadi glikogen yang selanjutnya disimpan di hati untuk di gunakan ketika tubuh kita membutuhkan energi ekstra. Intinya, madu bisa berfungsi untuk menambahkan energi karena kandungan fruktosa dan glukosanya.

Fungsi madu bagi kesehatan tubuh kita.

Bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kalau kita bisa rajin dalam mengkonsumsi madu. Madu memiliki siftat anti bakteri baik itu internal maupun eksternal, Itulah sebabnya kenapa madu bisa untuk sistem kekebalan tubuh. Madu juga memiliki fungsi untuk membantu kita agar lebih cepat sembuh ketika kita terserang penyakit.

Fungsi otak kamu juga akan meningkat ketika kamu mulai untuk mencoba mengkonsumsi madu. Biasakan lah untuk mengkonsumsi madu 1 sendok sebelum tidur secara rutin.

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa manfaat madu akan lebih terlihat ketika kita terkena influenza. Jadi, madu bisa disebut sebagai antivirus dalam tubuh kita. Dengan mengkonsumsi madu, obat flu yang dijual dipasaran pun kalah.

Bila kamu punya masalah dengan pencernaan, maka madu juga bisa membantu. Bila kamu punya masalah dengan pencernaan, maka konsumsi la madu 3 x sehari 2 sendok untuk membuat pencernaan kamu menjadi lancar kembali.
Madu juga bisa untuk mengobat jerawat

Madu juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat dengan cara mengoleskan 3 sendok madu dan 1 sendok bubuk kayu manis pada wajah, Lalu pada pagi hari bilas dengan air. Lakukan secara rutin selama 2 minggu, dan mudah – mudahan jerawat kamu akan berkurang.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • Terima kasih informasiz… ⓢⓔⓜⓞⓖⓐ bermanfa’at…!?