Buah salak merupakan salah satu buah yang tumbuh di daerah tropis, di Indonesia banyak sekali tumbuh buah yang biasa disebut orang Eropa dan Amerika dengan snake fruit. Nama snake fruit ini diberikan kepada buah salak karena kulitnya yang berbentuk seperti sisik ular.

Selain bentuknya yang unik, buah salak banyak disukai karena mempunyai rasa yang asam dan manis. Salak yang paling terkenal di Indonesia adalah salak pondoh. Salak ini bentuknya kecil tapi mempunyai rasa yang sangat manis. Dibalik ras buahnya yang unik ternyata salak juga mempunyai berjuta manfaat untuk tubuh salah satunya yaitu manfaat buah salak untuk diet.

fruit_salak

Manfaat buah salak untuk diet belum banyak yang tahu. Kebanyakan orang hanya menganggap bahwa buah salak adalah buah biasa yang tidak banyak mengandung manfaat untuk tubuh.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Selain bermanfaat untuk membantu program diet, buah salak juga menyimpan berjuta manfaat lainnya. Kandungan vitamin dan zat lainnya yang ada dalam salak sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut akan dijelaskan beberapa manfaat buah salak untuk tubuh dan juga manfaat salak dalam program diet.

Manfaat buah salak untuk diet dan kesehatan

1.      Menjaga kesehatan mata

Kandungan berakar pada salak sangat tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya. Karena kandungan inilah salak sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari agar and terhindar dari penyakit mata seperti katarak atau pun rabun.

Kesehatan Mata itu Penting

2.      Mencerdaskan otak

Kandungan pektin dan potasium dalam salak sangatlah tinggi, kedua kandungan inilah yang dapat membantu mencerdaskan otak anda. Potasium sangat baik untuk membantu menormalkan kerja darah dan juga meningkatkan kecerdasan otak.

Menjaga Kesehatan Otak

3.      Membantu program diet

Kandungan serat yang tinggi pada buah salak sangat bermanfaat bagi anda yang sedang berdiet. Manfaat buah salak untuk diet ini dapat dijadikan sebagai pengganjal perut lapar dan juga dapat menunda rasa lapar. Dengan begitu nafsu makan anda akan terkontrol dengan baik.

Manfaat buah salak untuk diet ternyata sangat membantu anda dalam menahan rasa lapar ketika sedang berdiet. Pilihan buah salak untuk berdiet perlu anda masukkan kedalam daftar buah yang harus anda konsumsi ketika sedang melakukan diet.

Salak dapat anda jadikan sebagai cuci mulut setelah anda makan atau jadikan sebagai cemilan sehat disela-sela sebelum makan siang. Tidak hanya dengan mengkonsumsi buah salaknya langsung anda juga dapat mengambil manfaat buah salak untuk membantu program diet anda dengan mengkonsumsi keripik salak ataupun koktail salak.

Untuk lebih memaksimalkan dalam mengambil manfaat buah salak untuk diet anda harus mengkonsumsi salak tanpa mengupas kulit ari salak. Kulit ari ini biasanya dibuang atau dikupas ketika anda memakan salak. Mulai sekarang hindari hal itu karena serat yang paling banyak dari buah salak ada pada kulit arinya. Selain mengandung banyak serat kulit arinya juga dapat menjaga kesehatan pencernaan anda.



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?