Manfaat Pare Dibalik Rasanya Yang Pahit

January 10, 2012 by Diet Huteri
Buah Pare

Buah Pare

Pare, suatu yang unik untuk dibicarakan karena tidak sedikit orang yang tidak suka mengkonsumsi pare. Tetapi hasil yang didapat dari mengkonsumsi pare sepadan karena pare bisa menyelamatkan nyawa kita.

Mungkin sudah banyak yang tahu manfaat dari pare. Tetapi tahukah kamu, bahwa pare ini telah di konsumsi oleh bangsa Cina sejak zaman dahulu. Bangsa cina menggunakan pare karena pare ini bisa berfungsi untuk menyembuhkan demam, diare dan keracunan makanan.

Fungsi Pare Untuk Penangkal Sel Kanker

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Manfaat pare yang sudah banyak diketahui yaitu karena pare bisa mencegah tumbuhnya sel kanker. Kebeneran ini telah di buktikan di Jepang. Penelitian menggunakan tikus sebagai kelinci percobaan, tikus itu di injeksi dengan sel kanker kemudian di injeksi dengan pare. Lalu setelah menunggu dan mengamati sel kanker yang berada didalam tikus tersebut, ternyata sel kanker nya berhenti berkembang.

Jadi dapat dibuktikan dengan jelas, bahwa pare memiliki fungsi untuk mencegah berkembangnya sel kanker. Itu disebabkan karena dalam buah pare mengandung zat lesichin yang berfungsi untuk menangkal berkembangnya sel kanker, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Dan juga pare mengandung zat – zat yang lain yang juga berfungsi untuk mencegah datangnya sel kanker. Jadi bila kamu ingin selamat dari serangan kanker, konsumsi la pare walaupun itu pahit, tetapi bisa menyelamatkanmu.

Pare tidak hanya berfungsi untuk mencegah kanker, tetapi pare juga berfungsi untuk menurunkan kadar gula. Sebab dari penelitian menggunakan tikus, dapat diketahui bahwa pare juga bisa menurunkan kadar gula. Pare yang sudah di ekstrak kemudian diberikan kepada tikus. Setelah itu, diukur kembali kadar gula nya, ternyata terjadi penurunan kadar gula. Sebab pare juga mengandung zat insulin.

Fungsi Pare Untuk Kesehatan

Pare mengandung zat yang bisa membantu perubahan glukosa menjadi energi, dan otomatis kadar gula yang berlebih dapat di cegah.

Tak hanya sampai disitu, pare juga memiliki fungsi untuk memperlancar proses pencernaan dan mengatasi sembelit, sebab pare memiliki kandungan serat yang tinggi.

Pare juga mengandung kalium, karoten, dan vitamin C. Nah, vitamin C pada pare ini lah yang berfungsi untuk menjaga kulit dari sinar matahari, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga mencegah kerutan pada wajah. Lalu, karoten pada pare berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Lalu zat kalium berfungsi untuk mencegah hipertensi.

Belum selesai, masih ada 1 lagi manfaat pare, berdasarkan penelitian di Jepang, pare ternyata juga sangat baik sebagai anti oksidan dan menangkal serangan radikal bebas.

 



Apakah artikel ini sudah bagus?




Share to Facebook

Kami berbagi sambil
menemukan cara menurunkan berat badan paling efektifKami sudah menemukan banyak hal yang sebaiknya anda tahu



Apa Pendapat Anda Mengenai Pos Yang Satu Ini?


  • Amb@r =Bl@ck+White

    tapi pahitnya tetep gak kuat.